Presiden Jokowi Bersama Walikota Tangsel Resmikan Pembangunan Rusunami Untuk MBR

TangselMedia – Presiden Joko Widodo bersama Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan pembangunan Rusunami untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Serua, Ciputat, Tangsel pada Kamis 27 April 2017.

Presiden Jokowi bersama Walikota Tangsel saat meresmikan pembangunan Rusunami bagi warga Tangsel. (sumber foto: TangselMedia)

Pembangunan Rusunami untuk masyarakat berpenghasilan rendah ini, searah dengan program pemerintah dalam menciptakan satu juta hunian.

“Penyediaan rumah murah yang sehat, layak huni dan terjangkau merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberikan perlindungan kepada rakyat. Rusunami ini akan menyediakan 9000 unit hunian, dimana 6 ribu diantaranya khusus untuk masyarakat berpenghasilan rendah”, Ungkap Jokowi.

6000 unit khusus pekerja yang berpenghasilan rendah ini, akan dibangun dengan luas unit 30 meter persegi, terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur dan ruang keluarga. Harga yang di patokan 294 juta per unit dengan uang muka 1%.

Presiden Jokowi saat meluncurkan program pembangunan Rusunami. (sumber foto: TangselMedia)

Menurut Jokowi, pemerintah akan terus mendorong pihak Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk terus membangun program rumah murah bagi rakyat, terutama di daerah-daerah penyangga Ibukota seperti di Tangsel, Depok dan Bekasi. (ISK)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply