PTA Syafana Islamic School Kindergarten Gading Serpong Gelar Bakti Sosial

TangselMedia – Baksos, pengobatan gratis, donor darah dan pemberian paket bagi sembako yang diselenggarakan oleh PTA (Parent Teacher Association) Syafana Islamic School Kindergarten, Gading Serpong pada hari Sabtu 29 April 2017 berlangsung lancar, dengan dukungan penuh dari pihak sekolah, bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tangerang dan Puskesmas Kelapa Dua.

Pemberian santunan (paket sembako) kepada warga yang kurang mampu. (sumber foto: TangselMedia)

“Acara rutin tahunan ini sudah memasuki tahun ke-10 dan selalu mendapatkan sambutan yang baik dari lingkungan sekitar. Tujuan acara ini adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, dan masyarakat yang membutuhkan darah”, ungkap Dian Sabri, Humas PTA kepada Tangselmedia.

Menurut Dian, dengan kegiatan ini semoga silaturahim dengan lingkungan sekitar menjadi semakin erat dan rasa empati seluruh keluarga Syafana Islamic School pun ikut terus terasah.

Adapun yang menjadi target pengobatan gratis adalah keluarga Taman Pendidikan At-ta’awun dan warga kurang mampu di lingkungan sekitar Syafana Gading Serpong, seperti: pumulung, petugas kebersihan, tukang ojek, tukang sampah dan tenaga keamanan.

Pengobatan gratis bagi warga kurang mampu di sekitar sekolah. (sumber foto: TangselMedia)

Pada kesempatan ini, pasien yang datang berobat mencapai 266 orang. Semua pasien pengobatan gratis ini, selain mendapatkan pelayanan kesehatan dan obat gratis, mereka juga mendapatkan vitamin dari Phapros, sebagian anak-anak mendapatkan susu SGM Nutriday dan paket sembako.

Paket sembako yang diberikan kepada mereka yang membutuhkan mencapai 412 kantong, berisi: beras, minyak goreng, gula, kecap manis, teh celup, kornet, mie telor, susu kental manis, tepung dan biskuit. Sementara di ruangan yang berbeda terkumpul 43 kantong darah dari 68 orang pendonor.

Donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tangerang. (sumber foto: TangselMedia)

“Acara ini juga di dukung oleh beberapa donatur seperti Syafana Media Insani, PBC (Pirates Biker Club), Efzy by Ratu, Haura Beauty Hijab, vitamin dari Phapros, susu SGM Nutriday, Kecap Banteng dan orang tua murid”, Pungkas Dian. (ISK)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply