R.S. Syarif Hidayatullah Gelar Seminar Parenting Bertema: Mengoptimalkan Potensi Anak di Usia Emas

TangselMedia – Setiap manusia lahir dengan potensi tersendiri. Namun untuk mengaktualisasikan potensi tersebut, manusia perlu mendapatkan pengetahuan dan bimbingan dari lingkungan sekitarnya. Jika lingkungan sekitar tidak mendukung, maka potensi yang dimiliki manusia tidak akan berkembang.

Hifizah, saat memberikan pemaparan tentang usia emas anak. (sumber foto: TangselMedia)

Berfungsinya otak kita adalah hasil interaksi dari cetak biru (blue print) genetis dan pengaruh lingkungan, terutama saat anak di usia emas. Sadar akan pentingnya potensi anak di usia emas tersebut, R.S. Syarif Hidayatullah menggelar seminar parenting yang bertema: ‘Mengoptimalkan Potensi Anak di Usia Emas’ bertempat di Aula R.S. Syarif Hidayatullah pada Sabtu, 6 Mei 2017.

Adapun para pembicara dalam seminar tersebut adalah: Hifizah, S.Psi., M.Ed. (psikolog), dr. Ratri Saumi, Sp.Gz (Spesialis Gizi), dr. Ines Camilla Putri (Konselor Loktasi).

Menurut Wahyu Suprayoga, dengan adanya acara ini, Ia berharap para ibu-ibu muda yang mempunyai anak usia emas dapat mengetahui perkembangan dan pertumbuhan buah hati mereka.

Peserta yang mendapatkan door prize pada Seminar Parenting. (sumber foto: TangselMedia)

“Dokter dan psikolog yang kami hadirkan sebagai pembicara akan menjelaskan betapa pentingnya perkembangan anak di usia emas ini. Sehingga para ibu muda jangan kehilangan momen ini”, ungkap Wahyu kepada TangselMedia.

Acara seminar yang dihadiri sekitar 100 orang ibu-ibu muda ini, berjalan lancar dan antusias, terlebih lagi panitia acara menyiapkan door prize menarik bagi penanya terbaik. (ISK)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply