Radio Pemkab Tangerang Mengudara Tahun 2016

Radio On AirTangselMedia.com – Warga Tangerang dan sekitarnya, siap-siap dihibur oleh Radio milik Pemerintah. Pasalnya, Radio Swara Tangerang Gemilang (STG) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dipastikan mengudara pada pertengahan 2016.

Perihal tersebut disampaikan Soma Atmaja selaku Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kabupaten Tangerang dalam ruang kerjanya yang berada di Pusat Pemkab Tangerang (Puspemkab) Tigaraksa, 24 November lalu.

Pada waktu meninjau proyek pembuatan studio radio di Puspemkab Lantai 3, Soma mengungkapkan bahwa Radio Swara Tanggerang Gemilang akan diluncurkan pada bulan Juni 2016 nanti. Radio tersebut akan menjadi radio publik yang menjangkau ke semua kalangan masyarakat umum, dimana masuk pada segmentasi mulai dari pelajar, mahasiswa, dewasa hingga orang tua, sambung Soma.

Soma memaparkan bahwa pihak mereka sudah mempersiapkan berbagai acara untuk mengisi siara radio dari mulai jam Tujuh hingga jam Sembilan malam. Seperti ada program pendidikan yang diisi oleh orang-orang Dinas Pendidikan sebagai narasumber.

Selain siaran program pendidikan, radio swara ini akan ada satu siaran khusus yang mengupas tentang program-program pendidikan yang dituangkan dalam 25 Program Unggulan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Soma menjelaskan bahwa dalam program siaran itu diterangkan secara gamblang salah satunya mengenai Kartu Pintar dan bagaimana kegunaannya, bagaimana cara mendapatkan kartunya dan siapa saja orang yang bisa menerima Kartu Pintar. Dengan disiarkan melalui Radio Swara, informasi tersebut menjadi tersebar secara luas dan lebih komunikatif. Ada juga mengenai program siaran masalah kesehatan, seperti bagaimana fungsi dan tujuan Kartu Sehat karena publik wajib mengetahui informasi yang penting ini melalui siaran Radio Swara.

Yang terpenting adalah Radio Swara bertujuan sebagai media untuk mempublikasikan seluruh program yang dimiliki oleh RJMD Pemkab kepada masyarakat, baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan.

Diakui oleh Soma bahwa Pemkab juga telah menggandeng koran-koran lokal untuk memberitakan berbagai hal tentang Pemkab. Namun media cetak juga memiliki keterbatasan karena tidak bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

Sehingga diperlukan media alternatif lain seperti Radio Swara. Dikarenakan jangakauan sinyal radio sangat luas, bahkan masuk ke perbatasan Tangerang-Lebak dan Tangerang-Bogor, ujar Soma.

Tentang kerjasama antara Pemkab Tangerang dengan media lokal tetap dibangun kedepannya, sambung Soma. Seperti berita-berita yang menyangkut Pemkab akan kita informasikan dengan sebelumnya diseleksi terlebih dahulu berita tersebut.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply