Raih Predikat Kota Sehat, Kado Terindah bagi Kota Tangsel

Tangsel-Meraih-Predikat-Kota-SehatTangselMedia.com –  Kota Tangerang Selatan tepat di hari jadi yang ke-7 mendapat kado berupa capaian prestasi tingkat nasional. Forum Kota Sehat Tangsel menerima penghargaan Swasti Saba Padapa atau penghargaan ‘Kota Sehat’ dari Kementrian Kesehatan.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengungkapkan kegembiraannya bahwa penghargaan yang diterima Kota Tangsel adalah sebuah kado terindah yang diterimanya selama ini.

Dalam penilaian penghargaan tersebut ada Sembilan kriteria penilaian, antara lain kawasan pemukiman sarana dan prasarana umum, pelayanan transportasi, kawasan pertambangan sehat, hutan sehat, industri dan perkantoran sehat serta pariwisata sehat. Dan yang terakhir kriteria penilaiannya adalah kawasan pangan dan gizi kehidupan masyarakat sehat, mandiri, serta kehidupan sosial yang sehat.

Airin menjelaskan bahwa pencapaian penghargaan ini terjadi berkat kerjasama dan kolaborasi bak dari seluruh pemangku kepentingan di Kota Tangsel. Dan diharapkan penghargaan yang diterima sekarang mampu menjadi pemacu agar lebih baik lagi dalam peningkatan mutu dan kualitas Kota Tangerang Selatan. Karena itu Airin mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama dalam pembangunan kota yang merupakan hasil pemekaran dari kabupaten Tangerang.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply