Rakerda Dekopinda Tangsel : Ingin Buktikan Kerja-kerja Untuk Koperasi dan UMKM Kedepan

TangselMedia – Dewan Koperasi Indonesia tingkat Daerah (Dekopinda) Tangerang Selatan mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang diselenggarakan di Hotel Marilyn, BSD, Tangsel pada 28 Agustus 2017. Rakerda kali ini merupakan Rakerda tingkat Pimpinan, Kesekretarian dan Badan-badan yang ada.

Rakerda Pimpinan Dekopinda Tangsel di Hotel Marilyn, BSD, Tangsel (28/8/2017). (Foto: TangselMedia)

Menurut Intansuri Syafei selaku wakil ketua Dekopinda dan sebagai pembawa acara rapat mengatakan jika Dekopinda menganut sistem organisasi keanggotaan yang lebih menekankan pada pembinaan anggota. Para pimpinan Dekopinda merupakan fasilitator dan akselerator dalam memperjuangkan koperasi dan UKM khususnya di Tangerang Selatan. Jadi semua usulan dan masukan berasal dari anggota.

“Slogan kita yaitu ada, dekat dan bermanfaat. Artinya keberadaan Dekopinda harus eksis dan dekat dengan para anggotanya serta bermanfaat baik bagi anggota, pengurus maupun masyarakat luas”, ujar Intan.

Sementara itu Dudung E. Diredja selaku ketua Dekopinda mengingatkan akan pentingnya realisasi dari program kerja yang telah dicanangkan.

“Alhamdulillah pada tahun ini Dekopinda telah mendapat dana hibah dari pemerintah setelah sekian lama tidak dapat. Hal ini merupakan bentuk kepercayaan untuk bekerja dalam memperjuangkan nasib Koperasi dan UMKM di Tangerang Selatan. Mari kita buktikan dan realisasikan kerja-kerja kita untuk Koperasi dan UMKM,” kata Dudung yang juga selaku Direktur Utama BUMD PT. PITS ini.

“Saya sangat optimis kepercayaan pemerintah kepada Dekopinda akan makin kuat setelah melihat proses dan hasil dari kerja-kerja nanti. Karena Bu Wali sangat mendukung peran Dekopinda sebagai lembaga satu-satunya yang ada di Tangerang Selatan terkait perkoperasian,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu di tutup MoU dengan 3 stakeholder yaitu PT. Nurbaya, LBH Unggul dan TangselMedia. Ketiganya telah mendapat persetujuan dari semua pimpinan Dekopinda untuk bekerjasama dalam satu tahun kedepan. (IHP)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply