Rapat Kerja Pramuka Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Kota Tangerang Selatan 2016

Rapat Kerja Pramuka1Tangselmedia.com – Menurut laman dinkestangselkota, pembangunan kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujudnya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya sebagai Investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis.

Salah satu upaya Dinas Kesehatan untuk meningkatkan kualitas hidup sehat adalah membekali generasi muda melalui kegiatan yang bersifat untuk membentuk tenaga kader pembangunan kesehatan  melalui kegiatan Pramuka khusus dibidang kesehatan yaitu satuan karya Pramuka Bakti Husada.

Bertempat di Gedung Graha Widya Bakti Puspitek Serpong, Kepala Dinas Kesehatan Drs. Suharno, MKes. selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Pramuka Bakti Husada Kota Tangerang Selatan menyampaikan pengarahan bahwa Satuan Karya bakti Pramuka di singkat Saka yaitu wadah pendidikan dan pembinaan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan menambah pengalaman para pramuka meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan praktis dalam bidang kesehatan yang dapat diterapkan pada diri sendiri, keluarga, lingkungan dan mengembangkan lapangan pekerjaan.

Sasaran dibentuknya Saka bakti Husada adalah agar para anggota Gerakan Pramuka yang telah mengikuti kegiatan Saka tersebut dapat memiliki pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman dalam bidang kesehatan khususnya tentang Lingkungan sehat, keluarga sehat, penanggulangan penyakit, gizi, obat, perilaku hidup bersih dan sehat.

Tujuan berikutnya yakni mampu memberikan pengetahuan dan ketrampilan tentang kesehatan kepada para anggota pramuka di gugus depan masing masing serta memiliki kemauan yang besar dan mampu menyebarluaskan informasi kesehatan kepada masyarakat.

Poin-poin utama yang akan dibahas dalam rapat kerja, yaitu laporan pelaksanaan program kerja tahun 2015, laporan  pertanggungjawaban keuangan, evaluasi Program kerja tahun 2015, dan merencanakan program kerja tahun mendatang.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan pada pembinaan Saka Pramuka Bakti Husada Kota Tangerang Selatan  adalah Krida PHBSKrida Penyehatan Lingkungan Krida Keluarga sehat, Krida Penanggulangan PenyakitKrida Gizi dan Krida Obat.

Kegiatan Rapat kerja Saka bakti Husada dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangerang Selatan Drs. H. Ahadi, MM, Dewan Saka pemimpin, dan wakil pemimpin Krida, Pamong, Instruktur Saka, Mabi Saka. Para Kwartir Ranting Kecamatan, staf Puskesmas se Kota Tangerang Selatan. (Seksi SDK PromKes)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply