Rektor UMJ Kunjungi DPD RI

Kunjungan UMJ ke DPR RITangselMedia.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Prof. Syaiful Bakhri mengunjungi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia pada Jumat (18/3) lalu. Rektor ditemani Wakil Rektor II Haris Sarwoko, Ketua LPPM UMJ Susilahati dan Kepala Biro Humas dan Kerjasama.

Kedatangan rektor langsung disambut oleh Ketua DPD RI Irman Gusman, Ketua Badan Pengembangan Kapasitas Kelembagaan DPD RI John Pieris, serta beberapa anggota DPD RI.

Kedatangan tersebut terkait dengan tindaklanjut penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara UMJ dan DPD RI yang dilakukan pada pertengahan akhir tahun lalu. Penandatanganan tersebut merupakan upaya kedua belah pihak dalam hal penataan sistem ketatanegaraan Indonesia.

Pada pertemuan tersebut rektor menegaskan bahwa perlu dilakukan penelitian tentang penguatan DPD RI di bidang fungsi pengawasan. Menurutnya, selama ini gagasan yang diberikan UMJ masih berupa asumsi. “Jika dilakukan penelitian maka hasilnya adalah data,” katanya. Sebab, lanjut Syaiful, data hasil penelitian bersifat obyektif.

John Pieris menyetujui apa yang disampaikan rektor. Baginya, penandatanganan yang telah dilakukan adalah dalam rangka agar dapat ditindaklanjuti. Menurutnya, upaya tersebut merupakan untuk kepentingan bangsa dan Negara.

Bagi Irman Gusman, kerjasama yang telah terbangun antar dua institusi adalah hal baik. Mengingat DPD RI, secara usia, dianggap belum lama. “Lembaga ini baru 11 tahun dan sedang mencari bentuk,” tegasnya. Bagi Irman, DPD RI merupakan wadah yang dapat menampung aspirasi seluruh rakyat Indonesia yang demikian beragam. “DPD hadir untuk ikut memperkuat kerberagaman itu,” Jelas Imam.

Penulis: Humas UMJ

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply