Release Hasil Seleksi PPDB, MAN 1 Tangsel Undang Orang Tua Calon Wali Murid untuk Rapat Bersama Komite

TangselMedia – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Tangerang Selatan resmi mengeluarkan pengumuman hasil seleksi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun ajaran 2017/2018. Untuk diketahui, MAN 1 Tangsel mengadakan tes seleksi PPDB pada 1 April 2017 lalu, dan berencana mengeluarkan hasil seleksi tersebut pada Selasa 25 April 2017. Sesuai rencana, pihak sekolah merilis pengumuman tersebut melalui website resminya dan ditempel pula di papan pengumuman di dalam sekolah.

Rapat calon wali murid baru bersama Komite. (sumber foto: TangselMedia)

“Jumlah calon siswa yang mendaftar ke MAN 1 Tangsel ini empat ratusan, namun yang dapat diterima hanya seratus delapan puluh, sudah termasuk cadangan 30 siswa”, ujar Drs. H. Ridwan, Kepala Madrasah dalam rapat bersama komite dan calon wali murid baru pada Rabu 26 April 2017 di Aula Madrasah.

Dalam sambutannya, Ridwan menekankan bahwa sekolah di MAN 1 Tangsel ini gratis. Namun begitu, dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) belum bisa menutupi semua kegiatan dan program belajar murid selama setahun. Oleh karenanya, masih diperlukan sumbangan dari para orang tua murid untuk menutupi kekurangan anggaran tersebut.

Turut hadir dalam rapat tersebut adalah ketua Komite MAN 1 Tangsel, H. Rahman dan H. Sanusi sebagai sekertaris. Pantauan TangselMedia, rapat tersebut berjalan cukup efektif. Tanya jawab dan proses mencari solusi pembiayaan terlihat dinamis, hingga tercapai kesepakatan bersama sebagai sumbangan orang tua untuk membantu proses belajar dan program sekolah.

Adapun untuk orang tua yang kurang mampu, pihak Komite MAN 1 Tangsel memberikan kesempatan untuk 2 kali pembayaran atau keringanan lainnya yang bisa dibicarakan secara personal. (DBS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply