RKI Pamulang Selenggarakan Talkshow Keluarga Dengan Menghadirkan Ustadz Bendri Jasyurahman

TangselMedia – Rumah Keluarga Indonesia (RKI) kecamatan Pamulang menyelenggarakan talkshow keluarga bertemakan “Mengokohkan cinta dengan komunikasi yang harmonis” dengan menghadirkan pakar keluarga dan parenting Ustadz Bendri Jasyurahman.

Acara dilaksanakan di Wisma 1 kampus Universitas Terbuka (UT) Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Ahad 20 Agustus 2017, mulai dari pukul 07.30-12.00 WIB.

Keluarga Indonesia cabang Pamulang selenggarakan Talkshow Keluarga dengan tema “Komunikasi Cinta” di Aula Wisma 1 UT, Pondok Cabe, Pamulang (20/7/2017). (Foto: TangselMedia)

Dalam sambutannya, ketua umum Rumah Keluarga Indonesia (RKI) kecamatan Pamulang Diah Wuri Utari mengatakan bahwa RKI sangat fokus pada ketahanan keluarga.

“Keluarga adalah intitusi terpenting dalam suatu negara. Keluarga yang kokoh dan tangguh akan melahirkan anak yg tangguh dan kokoh. Keluarga yang kokoh akan mampu menyokong kemajuan suatu bangsa,”katanya.

Rumah Peserta Talkshow “Komunikasi Cinta” yang diisi para pasangan suami istri. (Foto: TangselMedia)

Sementara itu dalam isi materi talkshownya, Ustadz Bendri Jasyurahman mengatakan bahwa setiap 1 jam ada 40 pasangan bercerai berdasarkan data statistik dari pengadilan agama. Penyebabnya mulai dari 1.) masalah komunikasi, 2.) ekonomi, 3.) Pil/Wil dan 4.) masalah dengan mertua.

“Sebenarnya penyebab perceraian dalam rumah tangga bukan terletak pada masalah komunikasi ataupun ekonomi tapi terletak pada dosa atau maksiat yang dilakukan pasangan suami isteri tersebut satu atau keduanya,”papar Ustadz Bendri. (HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply