RSU Kota Tangerang Selatan Rutin Beri Edukasi Penyakit Kepada Warga

Banten, Rumah Sakit 0

RSU-Kota-TangselTangselMedia – Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan kerap kali memberikan Seminar Awam atau Penyuluhan Kesehatan kepada masyarakat dan pasien RSU Kota Tangsel. Seminar yang diperuntukkan masyarakat awam itu diadakan secara rutin setiap satu minggu sekali.

Seperti pada hari selasa (16/08) diselenggarakan seminar tentang Kesehatan Seputar Gigi dan Mulut yang dipaparkan oleh dokter spesialis gigi drg. Krisnawanti Iswandari, MARS, bertempat di Lantai 5 Aula RSU Kota Tangerang Selatan.

Menurut Direktur Utama RSU Kota Tangerang Selatan Maya Mardiana, seminar tersebut ialah kegiatan yang rutin dilakukan oleh RSU Kota Tangsel. Hal ini bertujuan agar memberikan edukasi kepada masyarakat maupun pasien RSU tentang macam-macam segala penyakit, sehingga masyarakat sejak dini bisa menjaga kesehatannya.

“Dalam seminar dan penyuluhan ini masyarakat diberikan informasi terkait dengan beragam penyakit sesuai dengan spesialis dokter yang menjadi narasumbernya. Saat ini kami mengundang masyarakat untuk mengetahui kesehatan seputar gigi dan mulut,” jelas Maya.

RSU Kota Tangsel turut mengundang para pasien agar ingin berpartisipasi dalam mengikuti seminar. Hal ini bertujuan supaya mereka tahu cara mencegah penyakit-penyakit berbahaya. Seban tindakan sekecil apa pun pencegahannya itu sangat berarti.

Bagi yang ingin ikut seminar kesehatan ini bisa mendaftar di customer care RSU Kota Tangsel. Dan yang tidak kalah menarik, seminar yang sangat bermanfaat ini diberikan secara gratis untuk para peserta. Bahkan pihak rumah sakit telah menyiapkan beragam souvenir untuk dibagikan.

“Selain mengobati pasien, kita juga harus memberikan promosi kesehatan untuk pencegahan penyakit. Makanya kita rutin menyelenggarakan kegiatan ini. Dengan mengikuti penyuluhan, mereka jadi mendapat ilmu yang bisa dibagikan kepada orang terdekatnya,” paparnya.

Sementara, dokter spesialis gigi, drg Krisnawanti Iswandari, MARS, dirinya memaparkan seputar kesehatan gigi dan mulut secara umum. Sebab kesehatan gigi dan mulut ini memiliki pengaruh pada penyakit sistemik. “Saat ini pesertanya mayoritas lanjut usia, sehingga saya memberikan pemaparan kesehatan gigi dan mulut yang berhubungan dengan penyakit sistemik,” jelasnya.

Penyakit gigi bisa memiliki dampak terhadap berbagai penyakit, seperti serangan jantung, penyakit paru, dan penyakit lainnya. Sebab, gigi yang berlubang besar pasti didalamnya terdapat banyak bakteri. Dari bakteri yang mengendap pada gigi tersebut bisa tertelan maka muncul sebuah penyakit baru yang berbahaya di dalam tubuh.

“Hal ini mungkin tidak secara langsung terjadi, namun dapat terjadi jika terlalu lama gigi dibiarkan rusak. Oleh sebab itu, rawatlah gigi sesering mungkin. Periksakan gigi pada dokter, meskipun tidak merasa sakit,” ungkapnya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply