Sagon Bakar Kerenyahan dan Rasanya Tak Tertandingi

Bu Irma bersama Sagon Bakarnya. Foto: TangselMedia

TangselMedia – Salah satu camilan yang ada dibeberapa daerah di Indonesia diantaranya adalah sagon. Berbicara mengenai sagon kebanyakkan kita mengenal sagon dalam bentuk serbuk dicampur dengan gula dan kelapa sangrai.

Namun berbeda dengan sagon  yang diproduksi oleh Irma Husnul Hotimah yang tinggal di perumahan Pamulang Estate ini, Sagon yang diprosuksinya berupa sagon bakar yang dibentuk seperti kue kering. Sehingga bisa menjadi camilan lezat teman minum kopi atau teman santai nonton televisi.

Sagon bakar yang diproduksi Irma menawarkan 3 varian rasa yaitu Original, Green Tea, dan rasa Mocha. Cita rasanya yang renyah dan khas ditambah kemasan yang menarik membuat sagon bakar milik Irma ini menjadi juara pertama Kejuaran Pangan UKM Award 2016.  Kategori  yang ia menangkan yakni untuk bidang makanan ringan/camilan skala usaha mikro kecil yang diselenggarakan Kementrian Perdagangan dan Perindustrian Indonesia.

“Saya memilih camilan daerah berupa Sagon Bakar karena selain rasanya renyah juga gampang di bawah sebagai buah tangan, Mungkin karena hal tersebut lah sagon bakar menjadi salah satu ciri khas oleh-oleh dari Tangsel”, ungkap Irma.(isk)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply