Sajian Makanan Tradisional dan Membatik Buat Kagum Miss International pada Indonesia

canting_batik_by_primajati-d34j19wTangselMedia.com – Seluruh pengunjung Mall Living World, Alam Sutera, kecamatan Serpong Utara sempat ricuh karena kedatangan Miss International 2015, Edymar Martinez Blanco.

Martinez berkunjung bersama 39 finalis Puteri Indonesia, Sabtu (22/2). Dalam kesempatan tersebut, Martinez dijadwalkan mendatangi ke rumah batik, yaitu Pendopo, Living World, kemudian diperkenalkan jenis-jenis kain batik Indonesia yang ada disana.

Martinez beserta finalis puteri Indonesia yang lain diberikan informasi dan segala hal terkait batik, setelah itu langsung diajari kegiatan bagaimana cara membatik dan mencoba di atas kain dengan alat dan canting khas Indonesia.

Saat memulai membatik, terlihat Martinez gerakannya agak kaku dalam memegang canting. Tak lama kemudian setelah berhasil melukis beberapa pola garis di kain itu, Martinez mulai luwes dan lambat laun menikmati setiap goresan yang dibubuhkan pada kain tersebut.

Saat pengerjaan membatik selesai, Martinez pun bercerita bahwa gambar yang dibuat pada kain itu adalah gambar perdamaian. Pada kesempatan tersebut, Miss International bersama para finalis Puteri Indonesia disajikan macam-macam panganan tradisional khas Indonesia, yakni es cendol, keripik singkong dan kentang goreng.

Menurut Martinez, bahwa selama dia berada di Indonesia, Martinez semakin mengetahui akan kebudayaan dan kesenian Indonesia yang banyak, apalagi Indonesia yang memiliki dua musim memiliki panorama dan tempat-tempat wisata yang sangat indah. Hal tersebut membuat Martinez bangga dan kagum dengan Indonesia.

Kegiatan melestarikan kebudayaan bangsa dalam ajang Miss International dan Puteri Indonesia suatu kebanggaan bagi Pendopo Rumah Batik dan Kerajinan Indonesia, papar Nana Puspa Dewi, Corporate Marketing Director Kawan Lama Retail Group (Living World).

Nana berharap melalui kunjungan kesempatan emas tersebut, mampu memberikan dampak positif akan kecintaan terhadap batik dan kerajinan Indonesia dari hasil karya anak bangsa.

 

Sumber: tangselpos.co.id

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply