SDIT Auliya Mengadakan ‘Cambridge Test’ Untuk Murid Kelas 3 dan 5

TangselMedia – SDIT Auliya, Bintaro mengadakan ‘Cambridge Test’ khusus untuk siswa kelas 3, Sabtu 18 Maret 2017 lalu. Program ini merupakan salah satu program unggulan di SDIT Auliya yang sudah berlangsung selama 3 tahun, sejak 2014 silam. Program ini bekerjasama dengan ‘Mentari Books’ yang bertujuan untuk menggali sejauh mana kemampuan siswa dalam penguasaan bahasa Inggris.

Suasana ujian ‘Cambridge Test’ di SDIT Auliya. (sumber foto: TangselMedia)

“Program Cambridge Test ini ditujukan bagi siswa kelas 3 dan 5 saja, setelah dikonfersi dari buku pelajaran dan program cambridge, kami menentukan bahwa usia anak kelas 3 dan 5 yang lebih tepat mengikuti tes ini. Cambridge Test ini dibagi menjadi 2 jenis yang berbeda, sesuai dengan tingkatan kelasnya”, ungkap Infra Megawati, Wakil Kepala Sekolah SDIT Auliya kepada TangselMedia.

Pada kegiatan tersebut, siswa-siswi mengikuti serangkaian tes, baik menulis, membaca, mendengar dan yang lebih seru lagi adalah saat berbicara (speaking test). Mereka menghadapinya dalam “one on one test” (tes satu per satu) dengan native speakers dari berbagai negara. (ISK/DBS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply