Sebagai Wujud Bakti Sosial, HDCI Berqurban Di Kelurahan Keranggan, Tangsel

TangselMedia – HDCI ( Harley Davidson Club Indonesia ) cabang Jakarta Pusat pada hari Minggu Tanggal, 03 September 2017, mengadakan penyembelihan hewan qurban di halaman Mushollah Amir Ar Rayyan, Jl. Lingkar Selatan Rt 13/05 Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu,Tangsel. Sebanyak 7 Ekor sapi di sembelih sebagai hewan qurban dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1438 hijriah.

M. Feriadi, Ketua Cabang HDCI Jakarta Pusat saat berikan bantuan secara simbolis kepada warga di Tangsel. (Foto: TangselMedia)

Menurut M. Feriadi selaku ketua Pengurus cabang Jakarta Pusat acara ini merupakan wujud nyata kami dalam mengamalkan salah satu nilai-nilai dasar dalam organisasi yakni kegiatan Sosial.

“Acara ini sudah menjadi agenda kita setiap tahun, namun untuk kali ini jumlah dan kwalitas hewan qurbannya jauh lebih baik, selain itu kita selalu berkalaborasi dengan masyarakat sekitar, baik Koperasi maupun yayasan pemberdayaan masyarakat lainnya,termasuk dalam hal pemotongan hewan qurban dan pendistribusiannya,” kata M.Feriadi kepada TangselMedia.

Masih menurut Feriadi dengan adanya acara seperti ini kami juga ingin memberikan kebahagian kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan, dan kita juga ingin menunjukkan bahwa komunitas HDCI itu punya kegiatan sosial yang positif, bukanlah komunitas motor gede yang terkesan arogan di jalan raya.

Hal senada juga disampaikan oleh Harianto selaku ketua Pengurus Daerah DKI bahwa organisasi HDCI ini dituntut harus bisa berguna dan berbagi dengan masyarakat.

”Kita ini merupakan organisasi hobi, namun kita dituntut untuk bermanfaat bagi masyarakat seperti yang dilaksanakan oleh HDCI Jakarta Pusat sekarang ini, bagi kita Slogan No Complain, No Accedent harus diterapkan dalam prilaku kita, jangan ada komplin dan kecelakaan dalam berkendara. Jika ada anggota kami yang ugal-ugalan dijalan raya, silahkan dilaporkan di kepolisian terdekat, ”ungkapnya.

Pengurus HDCI Cabang Jakpus ikut memotong hewan kurban hasil kerjasama dengan Koperasi Cipta Boga dan Musholla Ar Rayyan, Tangsel. (Foto: TangselMedia)

Kegiatan pemotongan hewan qurban ini dihadiri juga oleh Camat Setu Wahyudi Leksono,Kapolsek Cisauk, tokoh agama,tokoh masyarakat, Ketua Koperasi Cipta Boga dan para ormas yang ada di kecamatan Setu,Tangsel. Berkaitan dengan acara pemotongan hewan qurban yang dilakukan oleh HDCI, Camat Wahyudi Leksono mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap komunitas Harley Davidson Club Indonesia cabang Jakarta Pusat.

Begitu juga dengan Alwani Ketua Koperasi Cipta Boga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap HDCI Jakarta Pusat. “Ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang pertama yaitu pembangunan Mushollah Amir Ar Rayyan, kemudian kita lanjutkan yang ke 2 dengan penyembelihan hewan qurban, kepanitiannya kita berkalaborasi antara pihak HDCI dengan anggota koperasi dan masyarakat kelurahan keranggan dan akan ada sekitar 600 bungkus daging qurban yang akan kita bagikan,” pungkas Alwani. (ISK)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply