Sebanyak 150 Anak Lakukan Imunisasi MR di Little Sun Shine Day Care Bintaro

TangselMedia – Saat ini Indonesia sedang meningkatkan perhatian untuk melakukan eliminasi terhadap Campak dan Rubella, yang juga merupakan prioritas regional dan global. Di Indonesia vaksin campak secara rutin diberikan kepada semua anak, dibagi menjadi dua dosis pada 9 bulan dan 18 bulan.

Salah satu masyarakat yang ikut imunisasi MR di Little Sun Shine Day Care Bintaro. (Foto: TangselMedia)

Campak dan Rubella adalah penyakit infeksi menular melalui saluran pernapasan yang disebabkan oleh virus, tidak ada pengobatan untuk jenis penyakit ini, yang ada hanya imunisasi pencegahan vaksin MR. Atas dasar itu Nia Bunyamin selaku pemilik Little Sun Shine Day Care tergerak untuk mengadakan pemberian vaksin imunisasi MR di tempatnya Jalan Pisok V, pada hari Sabtu,9 September 2017 kemarin.

“Acara imunisasi ini kami adakan dalam rangka pekan imunisasi MR, seperti yang kita ketahui pemerintah dua bulan terakhir ini sedang gencar-gencarnya memberikan vaksin MR, baik diposyandu mau pun sekolah-sekolah,” ujar Nia kepada TangselMedia.

Imunisasi MR kerjasama Little Sun Shine Day Care Bintaro dengan Puskesmas Jurang Mangu Timur. (Foto: TangselMedia)

Bekerjasama dengan pihak Dinas Tangsel khususnya Puskemas Jurang Mangu Timur, akhirnya bisa kita laksanakan.kita berharap dengan imunisasi ini anak-anak kita bisa terbebas dari penyakit Campak dan Rubella,” imbuh Nia.

Masih menurut Nia, peserta yang hadir kurang lebih ada sekitar 150 anak, selain dari Little Sun Shine sendiri, juga datang dari masyarakat sekitar.(ISK)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply