Seleksi Pemuda Kota Tangerang di Seleksi KPN, PPAN dan PPAP 2017

TangselMedia – Tiap pemuda-pemudi sudah tentu ingin memajukan kota asalnya. Nah, inilah saat yang tepat untuk menunjukkan ketrampilan dan bakat kepada khalayak luas untuk menyandang predikat Pemuda Kota Tangerang.

Jika berminat, anda bisa melakukan pendaftaran, untuk mengikuti seleksi Kapal Pemuda Nusantara (KPN), Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), dan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) tingkat Kota Tangerang 2017, ke Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangerang, yang berlamat di Gd. Cisadane Lantai 2, Jalan KS Tubun No. 1, Kota Tangerang Tlp. 021-55763145, atau bisa menghubungi ke alamat email:pemuda.kotatangerang@yahoo.co.id

Pamphlet pengumuman seleksi. (sumber foto: TangselMedia)

Reza Pahleva, panitia seleksi KPN, PPAN dan PPAP 2017, mengungkapkan kepada TangselMedia, acara yang berlangsung setiap tahun sejak 2012 itu, sangat diminati oleh para pemuda-pemudi Kota Tangerang. Khususnya pada program Kapal Pemuda Nusantara, sebab dalam menjalani programnya nanti, akan ada pembekalan di Indonesia maupun di luar negeri, selama 6 bulan.

Adapun negara-negara tujuan yang mendukung program KPN sebelumnya, yaitu: Malaysia (2012), China (2013), Canada (2014) dan Jepang (2016).

Duta pemuda utusan Indonesia, Program KPN pada Tahun 2017 yang terpilih dari PPAN untuk provinsi, direncanakan akan mempelajari kebudayaan negara setempat dan mengikuti perjalanan kapal pesiar selama program berlangsung.

Berikut jadwal kegiatannya:
• Pendaftaran dibuka mulai dari 13 Februari s.d. 6 Maret 2017.
• Peserta akan melakukan registrasi ulang pada 7 s.d. 8 Maret 2017.
• Proses pelaksanaan seleksi dilakukan pada 11 s.d. 12 Maret 2017.

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi, antara lain:
• Pemuda Kota Tangerang memiliki (KTP, Kartu Pelajar / Mahasiswa Kota Tangerang).
• Sehat jasmani dan rohani, dengan menyertakan surat keterangan sehat dari RS pemerintah atau puskesmas di Kota Tangerang. • Berwawasan luas. Memiliki pengetahuan dan keterampilan kesenian (tari, musik, dll).
• Mengikuti seleksi tingkat kota dan provinsi.
• Memiliki kemampuan berbahasa Inggris aktif / pasif dibuktikan melalui score TOEFL 500 (khusus PPAN).

Setelah lulus seleksi, peserta wajib mengikuti pembekalan. Pembekalan yang dimaksud antara lain: tentang kelautan Indonesia, perbatasan-perbatasan di Indonesia hingga pertukaran kesenian antar provinsi. (DBS/IRM)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply