Seminar Parenting Anak Hebat di SDIT Al-Azkar

psikolog Akhir Winardi, M.Psi.

psikolog Akhir Winardi, M.Psi.

TangselMedia.com – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Azkar Pamulang, menggelar seminar parenting bertema: “Anak Hebat, cerdas dan berhati mulia” pada Sabtu 30 Januari 2016, dengan menghadirkan seorang psikolog sekaligus motivator, Akhir Winardi, M.Psi., yang akrab dipanggil kak Win.

Seminar ini mengambil tempat di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid, Pondok Cabe. Sejatinya, acara ini merupakan program rutin tahunan sekolah yang diselenggarakan tiap tahun ajaran. Peserta yang menjadi sasaran program ini adalah para orang tua / wali murid SDIT Al-Azkar plus guru dan karyawan Yayasan Azkia Pamulang yang menaungi 3 unit lembaga pendidikan (SD s.d. SMA). Walaupun demikian, acara tersebut juga terbuka untuk umum, dengan biaya yang sangat terjangkau.

Sekitar 300 orang hadir dalam acara tersebut, yang juga didukung oleh bazaar makan, minuman, busana muslim dan bimbingan belajar. Dalam penyampaiannya, pembicara utama, kak Win menekankan tentang pentingnya setiap orang tua untuk mengenal anaknya dengan baik, sehingga bisa mengetahui potensi dan kekurangan yang ada dalam diri sang anak. “Setiap anak itu, unik dan punya potensi khusus! Berikan kepercayaan dan doakan mereka, itulah yang harus dilakukan orang tua.” tegas kak Win.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang telah menulis 14 buku tentang psikologi anak ini, memberikan banyak ilmu kepada hadirin yang memenuhi aula utama STP Sahid. Diantaranya: 1) tahapan fase penting yang dilalui setiap anak, 2) bagaimana mengatasi kakak-adek yang suka bertengkar, 3) aturan yang bisa dibuat dan diterapkan ke anak usia dibawah 12 tahun, dan lainnya.

Turut hadir dalam acara ini, Hanafi, S.Pd. mewakili UPT Dinas Pendidikan, Kecamatan Pamulang, untuk memberikan kata sambutan. Seminar Parenting ini dibuka pada pk. 08:00 dan berakhir pada pk. 12:30 WIB. (DBS)

Tags:
author

Author: 

Strongly passionate on: broadcasting, writing, photography and public speaking.

Related Posts

Leave a Reply