Seruji.com Selangkah Lagi Jadi Media yang Diharapkan Dapat Menyatukan Umat

Komunitas, Nasional 0

Softlounching Seruji.com sebagai media pemersatu umat. Foto: TangselMedia

TangselMedia – Banyaknya media-media yang menyudutkan Islam membuat keprihatinan tersendiri. Oleh karena itu seruji.com hadir sebagai media alternatif yang netral dankomunikatif. “Supaya masyarakat Indonesia bisa memiliki media yang netral dan komunikatif”, ujar Hengky, Ketua Biro Pengurus DKI Jakarta Koperasi Swamedia Mitra Bangsa dalam sambutan soft launching seruji.com di Dapuraya, Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, tanggal 8 Januari 2017.

Iwan Yulianto, Ketua Koperasi Swamedia Mitra Bangsa, memaparkan awal sejarah berdirinya seruji.com yang memiliki payung hukum Koperasi.

“Gerakan ini diawali dengan keprihatinan (karena) selama ini dimana umat Islam dideskriditkan sebagai kelas sekian, khususnya hak bersuara di media. Walaupun dari segi jumlah termasuk mayoritas, namun umat Islam terbilang minoritas suaranya di media. Sehingga cenderung tidak bisa melakukan perlawanan”, jelas Iwan.

Menurutnya atas dasar latar belakang tersebut, dibarengi dengan visi yang sama sekaligus bersama-sama membentuk grup-grup komunikasi online se-Indonesia terbentuklah pengurusan.

“Atas dasar kesamaan tujuan itu, sambung Iwan, maka diadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tanggal 19 November 2016 di Surabaya”, tambahnya.

Iwan juga mengagendakan untuk grand launching sendiri ditargetkan tanggal 15 Januari 2017 di Jakarta.

Dyah Suji, anggota Biro Pengurus Jatim Koperasi Swamedia Mitra Bangsa kepada TangselMedia menjelaskan bahwa jumlah anggota koperasi hingga saat ini sudah 630an anggota se-Indonesia.

“Bagi yang memiliki visi yang sama dan ingin menjadi anggota Koperasi Swamedia Mitra Bangsa akan dikenakan iuran pokok sejumlah Rp. 200.000,- dan iuran wajib pada tiap bulan senilai Rp. 30.000,-“, papar Dyah Suji.

“Kedepannya harapannya seruji.com semoga bisa menjadi media umat, sehingga umat tidak lagi mengonsumsi berita-berita sampah, apa adanya dan yang terpenting umat mendapat konsumsi berita yang layak”, sambung Iwan.

Khusus seruji.com sendiri, agar di masa yang akan datang menjadi media yang besar, mengangkat tokoh-tokoh umat di Indonesia yang memiliki leadership yang baik serta mensejahterakan umat Islam. Semoga. (Irma)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply