Sidak dilakukan di Kelurahan Pondok Kacang Barat Tangsel oleh Para Aparat

KeamananTangselMedia.com – Inspeksi Mendadak (Sidak) dilakukan pada kawasan rumah kontrakan yang berada di RW 10 Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) oleh sejumlah aparat kelurahan, Binamas serta Babinsa.

Dalam sidak tersebut para penghuni kontrakan dicatat segala data identitas yang dimiliki. Tidak hanya pendataan, petugas juga menghimbau bagi penghuni yang belum melapor untuk segera menyerahkan identitas ke RT setempat.

Menurut Lurah Pondok Kacang Barat Yusdi Gozaly menjelaskan fokus sasaran dari kegiatan pendataan dilakukan bagi para penghuni rumah kontrakan, guna menghindari hal-hal negatif yang bisa tersebar ke kawasan lain.

Yusdi memiliki data bahwa diwilayahnya terdiri dari 10 RW dan 61 RT dimana sepuluh persen diantaranya adalah para pendatang dan sebagian besar tinggal di rumah kontrakan. Harapan Yusdi atas kegiatan sidak tersebut dengan melibatkan tiga pilar sekaligus didampingi pihak kecamatan, mampu mencegah serta meminimalisir kerawanan sosial dan kekhawatiran yang terjadi akhir-akhir ini di masyarakat.

Di lain kesempatan, menurut Kasie pemerintahan Kecamatan Pondok Aren Zulkarnaen mengungkapkan bahwa dari 7 kecamatan yang berada di Tangsel, salah satunya Pondok Aren memiliki jumlah penduduk yang cukup padat dibandingkan dengan wilayah lain. Bahkan jumlah kontrakaan terus bertambah tiap tahunnya.

Zulkarnaen mengharapkan bahwa dengan adanya pergerakan turun langsung ke warga mampu mengurangi tingkat kerawanan di wilayahnya. Mengingat dalam beberapa tahun belakangan telah terjadi penangkapan terduga teroris dan pelaku tindakan kriminal yang baru diketahui rata-rata adalah penghuni kontrakan.

Babinkabtimas Aiptu Hamadani bersama Babinsa Serma Agus Supriyanto mengingatkan kepada para aparat kelurahan agar memberi himbauan seluruh pengurus RT dan RW agar megaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) demi menjaga keamanan masyarakat serta menjaga permukiman warga terhindar dari para pelaku kejahatan.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply