SMAIT Auliya Adakan Ekskul Panahan Guna Asah Potensi Siswa Fokus Terhadap Pelajaran

Sosial Budaya 0
Siswa SMAIT Aulia sedang berlatih memanah. Foto: TangselMedia

Siswa SMAIT Aulia sedang berlatih memanah. Foto: TangselMedia

Tangselmedia.com – Ektrakurikuler merupakan kegiatan pelajaran non formal yang  dilakukan peserta didik sekolah, biasanya di luar jam pelajaran berlangsung,kegiatan ini ada pada setiap jenjang pendidikan, dari Sekolah Dasar sampai jenjang Sekolah Menengah Atas, tak terkecuali dengan SMAIT AULIYA yang terletak di jl Jombang Raya Bintaro.

Ada beberapa Ektrakurikuler yang diadakan SMAIT AULIYA diantaranya olah raga renang, badminton, cooking class dan yang terbaru yaitu Panahan yang kerjasama dengan Ar Rahma Ar Chery Club sebagai pelatihnya.

Menurut Rahma Nurhayani selaku kepala SMAIT AULIYA melalui wakilnya M. Caisar Haisy mengatakan bahwa lewat ekskul Panahan diharapkan siswa mampu mengasah kekuatan fisik sekaligus mengoptimalkan fungsi otak siswa untuk tetap fokus pada target tertentu.

“Selain melatih fokus siswa,memanah juga memang di anjurkan dalam agama Islam sebagai sarana untuk berjihad dan Sunnah Rasulullah, untuk ikut ekskul Panahan siswa tidak perlu repot lagi karena semua peralatan sudah di siapkan pihak sekolah ” ungkap M. Caisar Haisy.

Caisar Haisy melansir sebuah hadits mengenai anjuran Rasulullah kepada umat Islam untuk menguasai olahraga berkuda, berenang, dan panahan. Rasulullah bersabda: “Berlatihlah memanah dan berkuda. Dan jika kalian memilih memanah maka hal itu lebih baik daripada berkuda.” (isk)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply