SMAIT Auliya Kunjungi Kampoeng Djamoe Organik

Tangselmedia – Siswa kelas X (sepuluh) SMAIT Auliya melakukan kunjungan ke Kampoeng Djamoe Organik dikawasan Cikarang, pada hari Senin,14 Agustus 2017. Sebanyak 40 Siswa SMAIT Auliya mendapatkan ilmu berbagai macam – macam jamu dan tanaman organik yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan juga berbagai penyakit.

Para Siswa SMAIT Auliya saat kunjungan ke Kampoeng Djamoe Organik di Cikarang (14/8/2017). (Foto: Dok)

Seperti kita ketahui bersama bahwa masyarakat kita terutama suku Jawa merupakan masyarakat yang sangat gemar meminum jamu-jamuan dari rempah-rempahan yang tumbuh subur di tanah Indonesia.

Suasana yang tenang dan nyaman serta penyembutan yang bersahabat membuat para siswa beta berlama-lama disana. Hal ini dirasakan oleh siswa sejak mereka tiba di Kampoeng Djamoe Organik. Sikap mereka yang tadinya biasa saja seketika berubah sumringah. Aura lingkungan yang luas dan asri tersebut membuat siswa terhipnotis, ditambah lagi saat mendengarkan pihak pemandu ketika menjelaskan tentang berbagai macam tumbuhan dan rempah-rempah.

“Para siswa sangat antusias datang ke Kampoeng Djamoe ini, mereka sangat serius ingin mengetahui lebih dalam tentang apa itu tanaman – tanaman yang dapat dibuat jamu dan obat bagi kesehatan tubuh”, ungkap Eka Retna Ningrum selaku penanggung jawab kegiatan ini.

Menurut Eka Retna, tujuan lain dari kunjungan ini adalah selain mengaplikasikan materi pembelajaran yang ada disekolah, siswa dikenalkan dengan keanekaragaman hayati tanaman, fungsinya bagi kehidupan manusia, serta kegiatan industry jamu di Indonesia. (ISK)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply