SMAIT Auliya Kunjungi Kantor Sekretariat ASEAN.

TangselMedia – SMAIT Auliya melakukan kunjungan ke kantor ASEAN di Jalan Sisinga Mangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu 15 Maret 2017 lalu. Sekitar 40 siswa kelas 10 dibuat kagum dengan merasakan langsung berada dalam ruangan yang biasanya digunakan oleh para pemimpin dunia dalam melakukan rapat di kantor ASEAN ini.

Rasa kagum itu terus bertambah, ketika mereka melihat aula ruangan yang luas dan megah tersebut, seperti membuat siswa terhipnotis, ditambah lagi saat mendengarkan penjelasan yang disampaikan pihak ASEAN dalam bahasa Inggris.

Siswa-siswi SMAIT Auliya di Gedung Sekretariat ASEAN. (sumber foto: TangselMedia)

“Para siswa sangat antusias datang ke kantor Sekretariat ASEAN. Mereka sangat curious dan ingin mengetahui lebih dalam, tentang apa itu Organisasi Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (Perbara) atau lebih populer dengan sebutan Association of Southeast Asian Nations (ASEAN). Kami juga memberikan penjelasan tentang sejarah ASEAN, serta program-program yang sedang dilaksanakan”, ungkap Ibu Margareth Naulie, Community Relations Division ASEAN.

Tujuan lain dari kunjungan ini adalah selain mengaplikasikan materi pembelajaran yang ada di sekolah, siswa dikenalkan dengan organisasi besar di dunia. Sehingga diharapkan dapat memotivasi mereka untuk belajar lebih giat, agar kelak dapat menjadi orang yang duduk di kantor ASEAN sebagai pemimpin bangsa. (ISK/DBS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply