SMK Negeri 1 Tangsel Tanggapi Positif Ujian Online

SONY DSC

SON

TangselMedia.com – Para siswa yang mengikuti Ujian Nasional (UN) akan dilaksanakan beberapa bulan mendatang. Akan tetapi hal tersebut tidak disepelekan oleh sejumlah sekolah dengan niat tulus membuat try out bagi para siswanya agar dapat lulus Ujian Nasional dengan nilai terbaik.

Adapun salah satu sekolah yang membuat try out ialah SMK Negeri 1 Tangsel. Jadwal pelaksanaan try out dilakukan selama empat hari, mulai dari tanggal 25 hingga 28 Januari lalu. Berdasarkan sistem UN Tahun 2016  di SMKN 1 Tangsel berbasis komputer, maka saat kegiatan try out juga dilaksanakan berbasis komputer.

Try out dikondisikan dengan menggunakan dua laboratorium komputer, yang mampu menampung peserta try out sejumlah 355 siswa/siswi kelas XII melalui pembagian 5 shift dalam 2 lab. Dan selama pelaksanaan try out tersebut, para siswa diuji dengan pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika serta Teori Kejuruan (Produktif).

Menurut Arif Pri Wibowo selaku Humas SMKN 1 Tangsel menjelaskan bahwa peran dari try out bagi para siswa/siswi adalah agar melatih pola pikir mereka dalam rangka menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN-BK) ini. Tidak hanya itu, dengan pemberian try out, diharapkan para siswa/siswi memiliki rasa percaya diri karena telah mengetahui dan menguasai pola soal yang diberikan sehingga pada saat menghadapi Ujian Nasional nanti tidak gentar.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply