SMP IT Auliya Selenggarakan Student Camp Untuk Tumbuhkan Kemandirian dan Kreatifitas

TangselMedia – ASC (Auliya Studdent Camp) SMPIT Auliya merupakan kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh siswa kelas 7 SMP Islam Terpadu AULIYA, bukan hanya menantang adrenalin siswa melainkan banyak life skills yang membuat siswa menjadi lebih mandiri dan kreatif. Auliya Student Camp yang diselenggarakan dari tanggal 23-25 Agustus 2017 ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dibantu oleh regu inti pramuka SMP Islam Terpadu Auliya.

SMPIT Auliya selenggarakan ASC di Cidahu, Sukabumi. (Foto; Dok SMPIT Auliya)

Berangkat menggunakan mobil tronton peserta langsung menuju lokasi ASC di Cidahu, Sukabumi. Seluruh peserta mengikuti 3 tahapan uji di pos yang berbeda yaitu pos evacuation, repelling dan bridging. Semua pos menguji kerjasama dan saling memotivasi team serta siswa harus mampu mengalahkan rasa takut dengan kepercayaan diri.

“Alhamdulillah…walaupun capek tapi seru banget deh ikutan ASC, bisa merasakan kebersamaan. Dari naik tronton sampai ke tempat ASC semuanya senang. Ikut fun cookingnya asyik,” ungkap Rabiatul Adawiyah sebagai salah satu peserta ASC.

Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk merubah sikap anak-anak untuk lebih mandiri dalam segala hal, lebih peduli sesama teman dan lingkungan sekitarnya. Banyak sekali manfaat yang didapat dari kegiatan ASC ini, semoga para ananda yang telah mengikuti kegiatan ASC ini dapat lebih mandiri kedepannya. (Dmn)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply