Strategi Menata Rumah Sempit Jadi Lapang

Nasional, Properti 0

desain interior rumah mungil2TangselMedia.com – Menurut laman kompas, tak pelak lagi, kian hari harga properti kian melambung tinggi menjadikan orang- orang yang tinggal di kota hanya mampu memiliki tempat berteduh dengan lahan yang terbatas. Seberapapun luas rumah atau apartemen meskipun berukuran mini, bukanlah halangan dalam menatanya agar menjadi lebih indah dan nyaman untuk ditempati.

Anda dapat menyusun strategi dengan menempatkan elemen dekoratif, seperti cermin, supaya ruangan di dalam rumah terkesan lebih lapang.

Tidak hanya dalam menempatkan cermin, Anda juga dapat menata interior rumah dengan pilihan perabot serta furniture yang tepat fungsinya.

Berikut ini adalah beberapa strategi menata rumah mungil jadi lebih lapang dengan cara mudah dan murah bisa diterapkan di hunian impian Anda:

  1. Selektif dalam memajang pernak-pernik hiasan. Dalam artian, jangan mudah tergoda pada saat Anda berada di tempat penjualan pernak-pernik penghias rumah. Sebab terlalu banyak menempatkan pernak-pernik hiasan dapat membuat rumah mungil terasa sempit.
  2. Mulai dari sekarang, Anda berinvestasi dengan membeli dua hingga tiga set hiasan rumah untuk dinding, sarung bantal kursi dan lampu bermutu bagus yang bisa dipadupadankan. Sebaiknya pilih warna netral dan cukup memilih 2 warna agar tidak meberi kesan ‘penuh’.
  3. Siapkan lemari penyimpan untuk barang-barang Anda. Bila barang-barang disimpan dengan rapi dalam lemari tertutup, rumah akan terasa lebih lega. Tangselmedia menyarankan supaya saat melakukan pembelian furniture pilih barang yang memiliki fungsi ganda. Misal, membeli kursi atau tempat tidur yang juga tersedia laci untuk bisa menyimpan barang-barang, seperti buku, majalah, dokumen dan lain sebagainya.
  4. Jangan ragu untuk membuang barang yang sudah tidak diperlukan ataupun sudah rusak. Karena rumah mungil biasanya tidak memiliki gudang, sehingga usahakan barang tidak terpakai jangan terlalu banyak menumpuk di lemari.
Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply