Tambah Satu Lagi Destinasi Wisata Rohani di Kota Tangerang

Banten 0

masjid-al-azhomTangselMedia.com – Dalam rangka Pemerintah Kota (Pemkot) menjadikan kota yang berjuluk Kota Akhlakul Karimah kerap mempercantik diri sebagai salah satu tujuan wisata di Indonesia. Mulai dari setiap pojok kota terlihat taman-taman asri yang menjadi destinasi wisata alternatif bagi warga Kota Tangerang hingga penataan Kawasan Pasar Lama yang selalu menjadi tujuan wisata kuliner di Kota Tangerang.

Warga Kota Tangerang dan sekitarnya tidak lama lagi akan dapat menikmati wisata edukasi yang diramu dengan aura kental islami. Sebab pembangunan Galeri Islam di Selasar Masjid Raya Al Azhom segera rampung.

Masjid Raya Al Azhom yang telah tersohor dengan kubah tunggal terbesar se-dunia tersebut telah lama menjadi salah satu destinasi wisata rohani di Kota Tangerang selain Masjid Kali Pasir yang menjadi masjid tertua di Kota Tangerang dan Masjid Pintu Seribu. Seiring dengan penambahan keberadaan Galeri Islami tersebut, diharapkan kedepannya semakin meningkatkan daya tarik Masjid Raya Al Azhom, dan menetapkan Masjid Al Azhom sebagai destinasi utama wisata rohani di Kota Seribu Industri Sejuta Jasa.

Wali Kota Arief R. Wismansyah yang pada Rabu (28/09) terjun langsung melihat proses pembangunan Galeri Islam sembari menjelaskan bahwa rencananya didalam Galeri Islam nanti mengusung dua konsep galeri.

“Yang pertama bercerita tentang Ketauhidan, jadi nanti isinya cerita tentang keagungan Allah,”

“Untuk yang berada disisi kanan itu tentang kisah Rasulullah, jadi orang bisa datang ke sini sambil belajar tentang keteladanan Rasulullah saat menyebarkan agama Islam,” papar Arief.

Sambung Arief, dalam perencanaan kedepan untuk mempercantik Masjid Al Azhom, Pemkot turut membangun Taman Asmaul Husna di sekitar masjid.

“Ini merupakan bagian dari syiar kita untuk menjadikan Masjid sebagai pusat peradaban Islam di Kota Tangerang,” Ujar Wali kota Tangerang.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply