Tangerang Expo Hadir Kembali Tahun Ini

banten-expo-aTangselMedia.com – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Indagkop) kembali menggelar Tangerang Expo pada tanggal 26 Februari sampai 1 Maret 2016 di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Acara rutin tahunan ini adalah sebagai ajang promosi daerah Kota Tangerang, khususnya di bidang usaha kecil, menengah dan ekonomi kreatif.

Menurut H. Tabrani selaku Asisten Daerah (Asda) II Bidang Ekonomi Pembangunan dan kesejahteraan masyarakat menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan Tangerang Expo sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-23. Dalam acara tersebut, seluruh masyarakat Kota Tangerang, pelaku industri kecil dan menengah dapat memamerkan produk-produk unggulan mereka.

Dengan diselenggarakan Tangerang Expo, diharapkan para pelaku usaha aktif dan mendukung untuk mewujudkan Kota Tangerang sebagai kota layak investasi dan dikunjungi oleh wisatawan, sambung Tabrani.

Tidak hanya pameran produk IKM, acara ini juga akan dimeriahkan dengan pameran alutsista TNI dari Yonif 203 Tangerang, untuk meningkatkan daya tarik masyarakat berkunjung. Tabrani menambahkan bahwa Tangerang Expo dapat menjadi sarana hiburan alternatif bagi masyarakat Tangerang. Karena selain pengunjung bisa melihat produk-produk IKM khas Tangerang, juga bisa ber-selfie ria di depan kendaraan alutsista.

Menurut Kepala Bidang UKM dan Koperasi Dinas Indagkop, Mukhamad Juweni menjelaskan bahwa Tangerang Expo tidak hanya menjadi ajang potensi unggulan UKM, namun juga sebagai daya tarik investasi dalam rangka menghadapi pasar MEA.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply