Tangsel Juga Punya Gudeg Enak Lho, Gudeg Ningrat Namanya

Kuliner

TangselMedia.com – Bagi Anda warga Tangerang Selatan keturunan Jawa Tengah dan masih tidak bisa lepas dari cita rasa hidangan jawa yang sarat dengan rasa manis, Anda patut berbahagia. Pasalnya walaupun jauh dari tanah kelahiran tercinta, Anda bisa mendapatkan makanan yang sesuai selera. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah Gudeg Nipatut berbahagia. Pasalnya walaupun jauh dari tanah kelahiran tercinta, Anda bisa mendapatkan makanan yang sesuai selera. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah Gudeg Ningrat.

Gudeg sendiri adalah makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda dan dimasak dengan santan kental (areh). Ada 3 macam gudeg yang tersedia yaitu gudeg kering, gudeg basah, dan gudeg Solo. Gudeg ini biasanya disajikan dengan beberapa lauk seperti ayam kampung, telur, tahu bacem dan sambel goreng krecek. Nah, Gudeg Ningrat yang ada di Alam Sutera ini termasuk gudeg kering yang dimasak dengan areh lalu dikeringkan.

Gudeg Ningrat ini bisa Anda temukan di Jl. Jalur Sutera Blok 29A No. 5, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan. Dengan merogoh kocek kurang dari 50 ribu, Anda akan dimanjakan dengan rasa khas Jawa yang sangat kental. Sesuai dengan namanya, hidangan utama dari resto ini adalah Gudeg. Gudeg yang disediakan juga berbagai macam, seperti gudeg telur, gudeg ayam dan gudeg ningrat. Perbedaan dari gudeg-gudeg tersebut adalah pada lauk yang disertakan. Namun, bila Anda ingin merasakan semua lauk pada menu-menu gudeg tersebut, Anda bisa memilih gudeg komplit.

Gudeg TangselSelain gudeg, Resto Gudeg Ningrat juga menyediakan makanan lain seperti asem-asem daging, ayam kremes, pecel dan rawon telur asin. Semuanya disajikan secara khas Jawa yang sangat menawan. Untuk minuman, Anda juga bisa memilih dengan berbagai macam pilihan mulai dari wedang (minuman panas) hingga es. Jika Anda membawa serta rekan yang tidak terbiasa dengan masakan Jawa, Anda bisa memesankan menu general seperti nasi goreng dan teh manis.

Nah, Bagi Anda para keturunan Jawa yang sedang merantau di wilayah Serpong ini. Pas sekali bila Anda sedang kangen dengan kampung halaman dan datang ke Gudeg Ningrat. Anda akan mendepatkan suasana yang masih terlihat ‘njowoni’ dipadu dengan suasana modern klasik dengan ornamen-ornamen yang lebih simpel dan menarik. Gudeg Ningrat menyediakan 2 lantai untuk Anda yang ingin makan on the spot, jadi tidak perlu khawatir kehabisan tempat.

Selain suasana, cita rasa gudeg yang manis dan kental areh seperti membawa Anda ke kampung halaman Jawa Tengah dan Yogyakarta yang nyaman dan sejuk. Anda juga akan dilayani oleh karyawan yang cekatan dan ramah. Jadi bagi Anda yang sedang kangen kampung halaman namun belum bisa pulang dalam waktu dekat, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Gudeg Ningrat. Alih-alih meredakan rasa kangen, Anda bisa kepincut rasa gudegnya dan mungkin mengurungkan niat Anda untuk pulang. Selamat mencoba.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.