Telkom Craft Indonesia, Ajang Membangun UKM Lokal Menuju Global

TangselMediaTelkom Craft Indonesia 2017 resmi digelar dari Tanggal 10 s.d.12 Maret 2017, bertempat di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Telkom Craft Indonesia, adalah pameran nasional yang menampilkan UMKM binaan Telkom, yang telah lolos proses kurasi sebelumnya.

Tidak hanya memperkenalkan produk-produk UMKM, seperti: kerajinan, makanan, hingga baju. Acara tersebut juga menampilkan fashion show, fashion tutorial, pertunjukan musik, dan talkshow.

Jejeran stand UMKM yang menarik untuk dikunjungi. (sumber foto: TangselMedia)

Sebanyak 126 UKM yang mengikuti pameran Telkom Craft ini, sangat bersyukur telah terpilih, karena dapat menjual produk kerajinan mereka secara offline dan online, bekerjasama dengan salah satu situs online. Sehingga para pengunjung dapat membeli produk UMKM disana dan mengakses secara online, sekaligus ada promosi cash back hingga 20%.

Salah satu binaan UMKM, yang memroduksi makanan ringan, Khabibi menyampaikan kepada TangselMedia, bahwa ia senang bisa mengikuti pameran tersebut, karena dapat memperkenalkan produksi makanan ringan mereka, yang terbuat dari buah Carica yang hanya ada di daerah Dieng, khusus di Indonesia. Sekaligus menjadi perwakilan teman-teman Dieng Backpaker untuk memperkenalkan wisata di daerah Dieng.

Ornamen khusus yang disediakan untuk menghibur pengunjung. (sumber foto: TangselMedia)

Bagi pengunjung keluarga yang ingin menghadiri pameran ini, tersedia beberapa spot tempat duduk dan beberapa  di sana yang menampilkan hiburan dari ornamen yang pasti memberikan kesan nyaman. (IRM)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply