Terkait Aksi 313, Ini Sikap LDK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

TangselMedia – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, K.H. Ma’ruf Amin, meminta agar umat Islam tidak ikut aksi 313, Jum’at 31 Maret 2017 di Jakarta. Menurutnya, aksi tersebut tidak lagi diperlukan, karena presiden sudah berdialog dengan berbagai kelompok dan mendengarkan aspirasi umat Islam.

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mendukung sikap ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H. Ma’ruf Amin yang mengharapkan tidak ada lagi aksi turun kejalan umat Islam dalam penuntutan kasus Ahok.

Logo LDK UIN. (sumber foto: wikimapia)

“Kita bergerak atas perintah ulama, sesuai pernyataan dari ketua umum MUI untuk menghindari perpecahan, kami tidak turun”,ujar Mus’ab ketua umum LDK UIN Syarif Hidayatullah pada TangselMedia di Ciputat Timur, Tangsel, Jumat 31 Maret 2017.

Menurut Ia, selama ini LDK UIN selalu ikut turun aksi dalam penuntutan kasus Ahok, tapi untuk aksi hari ini Ia menolak turun, karena tidak ada instruksi dari MUI.

Selama aksi 411, 212, 112 kami selalu turun, karena ada maklumat dari MUI, tapi khusus aksi hari ini tidak ada maklumat dari MUI, jadi kami tidak turun”, tegas Mus’ab. (HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply