Ternyata Gudeg Nikmat Tak Hanya Ada di Yogyakarta Loh

TangselMedia – Siapa yang tak mengenal gudeg makanan khas Yogyakarta ini. Makanan yang berbahan dasar nangka dengan cita rasa yang manis ini selalu menjadi favorit sebagian rakyat Indonesia.

Gudeg Ayam Panggang Ibu Gatul di Graha Bintaro, Tangsel

Saat berlibur ke Yogya, maka makanan gudeg adalah hal yang wajib yang harus dicoba. Untuk mencicipi masakan ini anda dapat datang ke jalan Malioboro yang terkenal dengan jajanan kaki limanya atau datang langsung ke restoran besar yang ada disekitar Yogyakarta.

Namun sekarang ini untuk bisa menikmati gudeg enak, anda tak perlu lagi pergi jauh-jauh ke kota pelajar. Dikawasan Graha Raya Bintaro tepatnya Ruko Gracia terdapat Rumah Makan Gudeg dan Ayam Panggang Ibu Gatul yang terkenal nikmat.

“Gudeg yang kami jual merupakan gudeg spesial yang menggunakan resep legendaris asli Yogya. Orang tua kami berasal dari sana, untuk memasak gudeg saja membutuhkan waktu dua hari dua malam dan menggunakan nangka kualitas bagus. Begitu juga dengan bumbu ayam panggangnya memakai resep turun temurun,” ujar Umik selaku pengelola RM Ibu Gatul kepada Tangselmedia.

Selain gudeg dan ayam panggang, terdapat juga menu lain seperti opor ayam, ayam geprek sambal meledos, tahu dan tempe pacem, ceker bumbu pedes dan lain-lain. Terdapat juga paket nasi kotak mulai harga Rp.20.000 hingga Rp.30.000.

Menu dari Gudeg Ayang Panggan Ibu Gatul. (Foto. : Dok)

Masih menurut Umik, Rumah Makan Gudeg dan Ayam Panggang Ibu Gatul buka tiap hari dari jam 09.00 WIB sampai jam 20.00 wib malam. “Sangat cocok buat acara arisan maupun ulang tahun”, tutur Umik berpromosi.

Penulis mencoba menanyakan ke Maya (32 tahun) salah satu pelanggan yang berasal dari sektor 9 Bintaro. Ia mengaku sangat suka dengan gudeg Ibu Gatul karena sekaligus melepas kangen dengan kota kelahirannya.

“Kalo saya lagi kangen dengan kota Yogya, saya pasti kesini, habis gudegnya sama enaknya dengan yang ada di sana,” ujar Maya kepada TangselMedia.(ISK)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply