The Jhony Manggung di Pasar Seni Ancol

TangselMedia – Selain menyediakan pusat rekreasi, Ancol juga menyediakan tempat berkumpulnya para seniman, baik seniman lukis, tarik suara, puisi, tari maupun pengrajin patung. Terdapat juga ratusan kios berisi karya para seniman yang bernilai seni tinggi. Pasar seni Ancol ini digagas sebagai jembatan apresiasi langsung antara seniman dengan masyarakat luas, serta untuk mendongrak semangat seniman untuk tetap berkarya.

Pasar seni Ancol ini sempat dikatakan “Mati Suri”, untuk itu pada Sabtu 4 Maret 2017 kemarin, Pasar Seni Ancol merayakan ulang tahunnya yang ke-42. Sekaligus mencoba bangkit kembali dengan menghadirkan rangkaian program-program rutin, agar tetap ramai pengunjung, seperti: lomba fashion show, tari dan panggung hiburan berbentuk pangung musik berukuran besar, lengkap dengan sound system-nya juga disediakan untuk mengakomodir para musisi-musisi band indie.

The Jhony Band saat diundang tampil di Pasar Seni Ancol (sumber foto: TangselMedia)

Salah satu band indie yang berkesempatan tampil pada hari itu adalah: The Jhony band, yang digawangi oleh manux (vokalis dan gitar), Ryan (Drum), Topa (vocal dan bass), serta Rangga (vocal dan lead gitar). Bagi para anak muda, group band The Jhony sudah tidak asing lagi, selain piawai memainkan lagu-lagu bergenre alternative, the Jhony juga dikenal sebagai group band indie yang ada unsur komedinya.

Ditemui Tangselmedia disela-sela pertunjukan kemarin, vokalis The Jhony, manux mengatakan bahwa meraka tidak menyangka dapat diundang untuk bisa manggung di pasar seni Ancol. 

“Pasar Seni Ancol ini kan sudah menjadi icon-nya para seniman, seniman mana yang tidak ingin tampil di Pasar Seni Ancol, begitu juga dengan The Jhony, kami merasa bangga selaku band yang baru seumur jagung, dapat satu panggung dengan band-band senior yang tergabung dalam komunitas Republik Indie Indonesia yang sudah malang-melintang di dunia musik indie di tanah air ini”, ujarnya.

Sementara itu, Ryan sang drummer berharap pada ulang tahunnya yang ke-42 ini, Pasar Seni Ancol tetap terus menjadi apresiasi dan jembatan bagi para seniman dengan masyarakat, agar semangat untuk menghasil karya-karya terbaik anak bangsa, ada wadahnya.(ISK)

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply