Tiga Menteri Hadiri Peresmian Desa Cerdas di Tangsel

TangselMedia – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menghadiri peresmian Smart Village (Desa Cerdas) di Kelurahan Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis 26 Januari 2017.

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo saat memberikan sambutan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengatakan, bahwa program desa cerdas adalah bagian dari proses membangun kota cerdas untuk Pemerintah Daerah (Pemda) membangun tata kelola yang lebih efektif, efisien, mempercepat reformasi birokrasi dan menguatkan ekonomi daerah.
“Saya kira program desa cerdas bagian dari bagaimana membangun kota cerdas, juga upaya untuk pemda membangun tata kelola yang lebih efektif, mempercepat proses reformasi birokrasi, menguatkan ekonomi daerah dengan membangun dari pinggiran berbagai sektor yang ada,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) Eko Putro Sandjojo memuji pembangunan di Tangsel. Menurutnya, Tangsel sudah berubah dari daerah yang dulu amat sangat tertinggal namun sekarang menjadi sangat maju.
“20 tahun yang lalu, Tangsel daerah sangat tertinggal, tapi sekarang Tangsel berubah jadi daerah yang paling maju di Indonesia, selamat buat Tangsel.” katanya. (hjd)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply