Tim Tari Saman SMAN 9 Tangsel Raih 8 Piala

TangselMedia.com – Tim Tari SMA Negri 9 Tangsel pantas menjadi kebanggaan warga Tangsel. Kenapa tidak, sebab dalam sepekan ini mereka menjadi perwakilan sekolah kota Tangsel mengikuti berbagai kejuaraan. Dan akhirnya tim tari Saman berhasil membawa pulang delapan trofi sekaligus.

Atas prestasi yang membanggakan tersebut, membuat Kepala Sekolah SMA Negri 9 Tangsel kerap tersenyum sumringah dan bangga. Tim Saman dalam sepekan bulan November ini, mengikuti festival Ratoe Jaroh di UHAMKA, Jakarta. Mereka meraih juara 1 dan tidak ketinggalan piala bergilir dalam festival tersebut.Selanjutnya, pada Saman Competition di kampus Politekhnik dan Kesehatan Jakarta, tim Saman SMAN 9 Tangsel juga memboyong predikat juara 1. Lalu dalam kejuaraan Ninety Cup 90 Jakarta, tim Saman kembali menggondol gelar juara pertama.prestasi sma 9 kota tangerang selatan

Kemudian pada kejuaraan Saman dan Dance Competition Walk, tim Saman juga meraih juara 1. Sedangkan untuk Festival Ratoe Jaroh yang diselenggarakan oleh Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Jakarta, tim Saman hanya berhasil meraih juara ke 3. Namun demikian, untuk keseluruhan lomba di UIN, mereka meraih juara favorit. Perlombaan yang terakhir mendapatkan trofi adalah harapan 1 pada lomba Nepal Cup di SMA Negeri 3 Tangsel.

Dengan segudang prestasi yang diukir tersebut, Pembina tari Saman SMA Negeri 9 Tangsel, Siti Marfuah mengungkapkan kebanggannya terhadap tim ini. Apalagi usaha serta latihan keras mereka telah terbayar lunas atas prestasi demi pestasi yang diraih. Siti merasa sebagai guru sangat bangga sekaligus senang dengan apa yang sudah dicetak oleh putra-putrinya dalam berbagai kejuaraan yang diikuti selama ini, sambung Siti.

Walaupun demikian, Siti tak lupa mengingatkan kepada murid-muridnya agar tidak segera puas dengan apa yang sudah mereka raih saat ini. Disebabkan masih banyak pergelaran kejuaraan bergengsi lainnya yang belum mereka ikuti.

Siti berharap bahwa kedepannya tim Saman SMA Negeri 9 Tangsel dapat berprestasi lebih baik lagi. Dan bagi adik-adik kelas mereka, mampu mencontoh apa yang sudah dicapai oleh kakak-kakak mereka. Sehingga tidak hanya prestasi yang sudah ada dipertahankan, bahkan harus jauh lebih dari yang sekarang, papar Siti.

Ahmad Nana Mahmur sebagai Kepala SMA Negeri 9 Tangsel menyatakan bahwa sangat bangga dengan seluruh siswanya dan khusus kepada tim Saman yang sudah mengharumkan nama sekolah. Dam Ahmad akan terus memberi dukungan bagi tim Saman dan elemen lain yang akan mengikuti perlombaan dengan membawa nama baik sekolah.

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply