Tingkatkan Jumlah Pengusaha Indonesia, LP3I Komit Lahirkan Pengusaha Tangguh 

Wisuda XVII Politeknik LP3I, Jakarta. Foto. Dok LP3I

Wisuda XVII Politeknik LP3I, Jakarta. Foto. Dok LP3I

TangselMedia – Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3i) berkomitmen untuk mencetak pengusaha muda tangguh di era globalisasi ini. Untuk itu LP3i menerapkan sistem pendidikan yang link and match sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini. Pendiri LP3i, Syahrial Yusuf  mengungkapkan bahwa mahasiswa  LP3i selain mendapatkan pekerjaan banyak juga yang kini sukses mencetak lapangan pekerjaan.

“Kami berkomitmen untuk tingkatkan jumlah pengusaha di Indonesia dengan membangun semangat entrepreneurship di kampus. Memang dengan adanya konsep link & match ini mahasiswa semakin mengerti mau jadi apa selanjutnya,” ujar Syahrial di Jakarta.

Tokoh Pendidikan dan Pemberantas Pengangguran itu menilai alumni menjadi tolak ukur dalam penilaian akreditasi sebuah lembaga pendidikan. Maka dari itu, Syahrial sangat mengapresiasi para alumni terutama yang dapat menjalankan sesuai visi misi dari LP3i.

Salah satu alumni LP3i yang sukses yaitu Reza Pahlevi seorang pengusaha muda yang memiliki brand “The Sandal’S”. The Sandal’S Berdiri sejak tahun 2010 dengan memiliki kurang lebih 30 Outlet dan mewadahi lebih dari 100 karyawan.

“Reza salah satu alumni yang kini menjadi pengusaha yang sukses, dan mash banyak lagi. Untuk menangi era globalisasi ini, karakter mahasiswa harus tangguh dan punya daya saing global. Jangan lihat orang bagus aja langsung takut. Kita harus bisa berbenah dan terus belajar,” paparnya.

Reza Pahlevi pun menanggapi bahwa dengan adanya berkuliah di LP3i menjadi basis untuk menjadi seorang pengusaha

“Walau Persaingan Hidup keras tidak perlu takut kalau kita mempunyai keterampilan. Kalau sekarang kita masih muda kita tidak boleh lupa kalau jalan kesuksesan di masa depan harus di mulai dari sekarang. Fokus kepada keterampilan sesuai minat anda,” ungkap Reza.

Lebih lanjut, Reza mengungkapkan, sistem pendidikan yang diperolehnya dari bangku kuliah sangat terasa manfaatnya pada saat ia lulus kuliah dan mulai terjun ke dunia bisnis.

“Sewaktu berkuliah di LP3i saya mendapatkan bekal pendidikan teori dan juga praktik sehingga saya mampu menguasai ilmu bisnis dengan baik hingga saya praktikkan sendiri. Dan ilmu yang saya dapatkan sangat terasa manfaatnya sekarang. Dengan adanya program #LP3iPreneur kita juga didorong untuk memiliki semangat kewirausahaan yang bisa mencipatakan lapangan kerja baru bagi masyarakat,” tuturnya. (fnd)

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply