Tokopedia Meet Up Genpro Tangsel, Memulai Bisnis Online Gratisan

tokopedia meet genpro

TangselMedia.com – Tokopedia bekerja sama dengan Komunitas Generasi Proaktif (GENPRO) Tangsel mengadakan acara yang bertajuk UKM Goes Online di Gedung Titan Bintaro jaya Sektor 7 pada hari sabtu 12 september 2015, acara ini dihadiri oleh lebih dari 100 pelaku bisnis lokal di Tangerang Selatan.

Tokopedia Meet Up sendiri merupakan suatu acara untuk memperkenalkan dunia E-Commerce kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar usaha mereka dapat kian besar melalui manfaat internet.

pengurus genpro tangsel

Di awal acara, Genpro Tangsel mensosialisakan program bulannanya kepada lebih dari 100 membernya yang hadir, kemudian di susul oleh Tim Business & Merchant Development Tokopedia mengadakan sesi minggling, di sini para peserta dibagi menjadi 8 grup yang satu grupnya terdiri dari 10 sampai 12 orang.

Lalu para Nakama atau mentor dari Tokopedia akan bertanya seputar usaha apa yang digeluti oleh para peserta yang datang. Sekaligus langsung praktek cara membuat akun dan memulai jualan di Tokopeda. terlihat peserta yang hadir di Tokopedia Meet Up Genpro Tangsel begitu antusias mempraktekan ilmu berjualan online ini.

Selain mengobrol langsung dengan Tim Business & Merchant Development Tokopedia, para peserta yang datang juga mendapatkan pengetahuan tentang jual-beli online dan manfaat yang didapat jika mereka mulai menjual produk mereka secara online.

Perwakilan dari Tim Business & Merchant Development Tokopedia memaparkan tentang seluk-beluk mengenai E-commerce dan potensi dari berjualan online. Tak lupa juga di acara ini Tokopedia memutarkan video Seller Story agar pelaku UMKM Genpro Tangsel semakin antusias berjualan online.genpro

Acara pun di tutup oleh ceramah yang dibawakan Utasdz Jumhar Lc, dengan tema Allah Maha Pemberi Rizki. beliau seorang penceramah yang biasa hadir di salah satu stasiun tv nasional secara regular.

Jadi selain dapat ilmu dunia bisnis via online, peserta pun mendapatkan ilmu akhirat yang memaparkan wajibnya seseorang memperhatikan halal haramnya dalam mencari rizki. (rdks)

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply