Triawan Munaf Resmi Buka Pekan Raya Indonesia di ICE BSD City

Triawan Munaf Membuka PRI di BSD City. Foto: TangselMedia

Triawan Munaf Membuka PRI di BSD City. Foto: TangselMedia

Tangselmedia – Pekan Raya Indonesia, pesta rakyat Indonesia dengan kemasan entertainment yang baru pertama kali digelar, kini resmi dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif ( Bekraf ) Triawan Munaf Selasa kemarin di ICE BSD CITY Tangerang, Banten. Ditandai dengan rapak bedug yang merupakan kesenian khas tradisional Banten. Penyenggaraan yang berada di area indoor terbesar mulai hall 1 hingga 10 Indonesia Convention Centre (ICE) seluas 60.000 m2ini, siap memberikan hiburan seluruh anggota keluarga dengan konsep yang di usung Pekan Raya Indonesia (PRI) yaitu konser 1000 Band, 1000 rasa kuliner warisan nusantara dan urban, beragam wahana permainan keluarga serta pameran multi produk mulai tanggal 20 Oktober – 6 November 2016.

Dalam kata sambutannya Triawan Munaf menyambut baik diadakannya Pekan Raya Indonesia, dan acara ini akan dijadikan agenda pameran tahunan di Indonesia.
“Baru kali ini ada acara pekan raya sebesar ini,bahkan di ikuti 1000 kuliner dan 1000 band, untuk itu kami berharap dengan diadakannya pameran sebesar ini perekonomian rakyat baik kecil, menengah maupun tingkat industry dapat meningkat di akhir tahun 2016 ini,“ ungkap Triawan Munaf

Pekan Raya Indonesia 2016 adalah pesta rakyat Indonesia yang mengedepankan kenyamanan yang maksimal karena di selenggarakan di ICE BSD CITY yang merupakan venue indoor dengan standar Internasional. Event ini akan menjadi wadah dan pendorong utama para pelaku usaha di Indonesia.

“Event ini juga dapat meningkatkan akselarasi perekonomian rakyat, serta memanjakan masyarakat yang hendak berbelanja sambil berwisata menjelang akhir tahun. Ini diharapkan dapat menjadi penggerak ekonomi dan bisnis serta dapat memperluas kesempatan lapangan kerja baru sehingga tercipta pertumbuhan ekonomi nasional,“ ujar Irwan Oetama dalam sambutannya selaku ketua penyelenggara PRI 2016.

Untuk dapat menikmati serunya PRI ini masyarakat dapat membayar tiket Rp. 25.000 untuk Senin sampai dengan Jumat, sedangkan hari Sabtu dan Minggu, tiket masuk dijual dengan harga Rp.35.000. Mulai 1 Oktober kemarin Tiket PRI dapat di beli di Indomaret, Alfamart dan Kiostix. Untuk jam operational PRI di buka pukul 15.00 – 22.00 WIB untuk hari Senin sampai Jumat, sedangkan khusus hari Sabtu dan Minggu dibuka pukul 10.00WIB – 23.00 WIB.

Untuk menuju lokasi PRI ini, dapat dijangkau dengan mudah melalui dua jalur tol, yaitu jalan Tol JORR Pondok Indah-Bintaro-BSD dan jalan Tol kebun Jeruk – Serpong. Jalan Tol JORR W2 Ulujami -Serpong juga dapat mempercepat akses ke ICE BSD. Bagi para pengguna KRL Commuter Line juga dapat dengan mudah menjangkau lokasi ICE BSD melalui rute Tanah Abang – Serpong, berhenti di stasion Rawa Buntu, selain itu penyelenggara PRI juga menyediakan bus shuttle di 5 zona yaitu Stasiun Rawa buntu-AEON (zona 1), Terminal Trans BSD ( zona 2), BSD Junction (zona 3), SMS (zona 4), dan Bintaro X Change (zona 5).

Pada Pekan Raya Indonesia 2016 ini panitia juga memanjakan para penikmat wisata kuliner, Bagaimana tidak ada sekitar seribu stand kuliner disuguhkan di PRI. Pengunjung akan mendapatkan pengalaman mencicipi kekayaan kuliner nusantara dan modern yang berada di hall 1 sampai hall 10. Sambil di hibur oleh Band-Band papan atas seperti SLANK, KOTAK, Geisah, Seventeen dan banyak lagi.

“Inilah keunikan lain dari PRI 2016 adalah merasakan pengalaman baru fun education bukan saja untuk anak-anak , tapi untuk seluruh keluarga, jadi kepada seluruh masyarakat Indonesia silahkan menikmati kemeriaan Pekan Raya Indonesia dan dapatkan pengalaman baru dalam berwisata belanja dan berwisata kuliner sambil menikmati hiburan yang menjangkau semua kalangan“ ujar Irwan Oetama. (isk)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply