Trik Pilih Gipsum Berkualitas

Nasional, Properti 0

gypsum berkualitasTangselMedia – Penggunaan papan gipsum semakin diminati masyakarat saat ini. Sehingga tersedia banyak pilihan brand papan gipsum yang bisa menjadi pilihan alternatif pengguna dalam penggunaannya.

Bagi anda yang berminat menggunakan papan gipsum untuk properti, ada baiknya cermat dalam memilih gipsum. Nah, berikut ini adalah beberapa trik memilih papan gipsum yang berkualitas.

Permukaan mulus dan rata

Perhatikan bagian dari permukaan papan gipsum yang kamu pilih dan pastikan bagian tersebut bebas dari segala bentuk cacat, seperti retak atau gumpalan. Sebab dengan kondisi permukaan papan gipsum yang rata dan mulus turut berdampak terhadap kualitas material sehingga kuat dan tahan lama.

Jangan lupa agar memilih permukaan papan gipsum yang lurus dan tidak bergelombang. Karena kondisi ini mempengaruhi pada saat dipasang dalam posisi horizontal sebagai plafon, usahakan agar tidak ada lendutan kecil di permukaannya.

Idealnya, nilai kelendutan tidak melebihi 2,0 mm per batang 600 mm. Namun untuk memastikan ukuran kelendutan itu masih diperlukann pengujian secara khusus.

Bobot ringan

Terkait dengan bobotnya, ukuran yang ideal papan gipsum yaitu setebal 9 mm berbobot tak lebih dari 15 kg. Sebab semakin ringan bobot tersebut akan memberi kemudahan pada saat proses pemindahan dan instalasi di lapangan.

Kuat

Papan gipsum berkualitas adalah yang tidak mudah patah atau retak saat terbentur benda tumpul. Selain itu, papan gipsum harus stabil saat digunakan sebagai dinding atau partisi ruangan.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply