Tumbuhkan Minat Baca Sejak Dini, KBP Luncurkan Program Mendongeng “Read a Story”

Sosial Budaya 0
KBP luncurkan program mendongeng "read a Story" kepada anak-anak usia dini. Foto: istimewa

KBP luncurkan program mendongeng “read a Story” kepada anak-anak usia dini. Foto: istimewa

Tangselmedia – Komunitas Baca Pandeglang (KBP) meluncurkan program “Read a Story”, Sebuah progam untuk menumbuhkan minat baca anak-anak usia dini dimulai dari mendongeng. Acara ini diberi nama #PandeglangMendongeng.

Acara soft launching ini digelar di Alun-Alun Kota Pandeglang, Minggu (16/10/2016). Dihadiri oleh anak-anak dari PAUD dan warga sekitar Pandeglang.

Antusiasme peserta mulai pecah saat Ka Ihan seorang pendongeng asal Kota Cilegon memulai dongengnya. Dalam dongengnya Ka Ihan juga menyisipkan motivasi-motivasi tentang pentingnya membaca.

“Program ini kedepannya menjadi program rutin KBP setiap bulannya. Diharapkan dengan adanya program yang bersifat kontinuitas seperti ini anak-anak di Pandeglang dapat lebih tertarik untuk membaca buku,” ujar Andri Nuari Riansyah Ketua Umum KBP dalam sambutannya.

Dalam acara ini KBP memberikan donasi untuk anak berprestasi yang kurang mampu di Pandeglang. Selain itu KBP juga memberikan bantuan buku untuk pendirian Taman Baca Masyarakat (TBM) di Daerah Batubantar.

Penyerahan buku secara simbolis diserahkan oleh  Nurkholis selaku Ketua Divisi Program KBP kepada Indah Komalasari Pendiri TBM di Batubantar.

“Pendirian TBM ini juga merupakan salah satu program KBP #1000TamanBacaPandeglang,” tegas Dede. (hjd)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply