UIN Sosialisasikan Standar Biaya Masukan (SBM) 2017

UIN Sosialisasi SBMTangselMedia.com – Menurut laman UIN Online, UIN Jakarta menggelar workshop penyusunan anggaran tahun 2017 dan Standar Biaya Masukan (SBM) 2017 di Ruang Diorama Harun Nasution, Selasa (26/04). Kegiatan dilakukan dalam rangka perbaikan kualitas penganggaran melalui implementasi standar biaya.

Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan, Drs. H. Subarja, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, penyusunan anggaran setiap unit harus berdasarkan data yang bisa dipertanggungjawabkan dan sesuai dengan arah ke Indeks Kinerja Utama (IKU) universitas. “Agar anggaran dapat dikelola secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri satuan kerja dari semua unit di UIN Jakarta. Sementara itu, pembicara dalam kegiatan ini adalah Kasubdit Standar Biaya Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Langgeng Suwito, M.Si.

Sebagai informasi, Standar Biaya Masukan (SBM) Tahun Anggaran 2017 adalah satuan biaya  berupa harga satuan, tarif, dan indeks yang ditetapkan untuk menghasilkan biaya komponen keluaran dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran kementerian negara/lembaga Tahun Anggaran 2017. (Luthfy Rijalul Fikri)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply