UIN Syarif Hidayatullah Helat OPTIKA XVI, Olimpiade Matematika Tingkat Madrasah dan Sekolah Islam Se Indonesia

TangselMedia – UIN Syarif Hidayatullah menyelenggarakan OPTIKA XVI Olimpiade Matematika Tingkat Madrasah dan Sekolah Islam Se Indonesia. Pelaksanaan Olimpiade Matematika ini sejak tanggal 17 September hingga 1 Oktober 2016. Kategori peserta yang dipersyaratkan untuk mengikuti Olimpiade Matematika (OPTIKA) XVI adalah terdiri dari siswa-siswi yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, Aliyah Negeri dan Swasta serta Sekolah Islam se-Indonesia.optika UIN JAKARTAAdapun persyaratan yang lain bagi peserta yaitu stiap sekolah mengirimkan utusan dalam bentuk regu dan satu regu harus terdiri dari 3 orang siswa/siswi.

Kegiatan OPTIKA XVI akan dilaksanakan dalam 4 (empat) tahap, antara lain tahap penyisihan wilayah, lalu ada tahap penyisihan nasional, yang ketiga adalah tahap Semifinal OPTIKA XVI dan yang terakhir tahap adalah tahap Grand Final OPTIKA XVI. Tahap ini merupakan Grand Final OPTIKA. Pada tahap ini akan ditentukan juara 1, juara 2 dan juara 3 dengan format cerdas cermat matematika. Kegiatan tahap ini akan dilaksanakan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Biaya pendaftaran akan dikenakan sebesar Rp 150.000 per regu. Untuk info dan keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi: Yuhyi Yanto (089621823696) atau Rizvi Tannisya Sumarsida (081213980485). Selain itu, calon peserta dapat mengakses ke laman: http://www.optika-uinjkt.com/.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply