UIN Syarif Hidayatullah Menginisiasi Gerakan Pilkada Damai

TangselMedia – Civitas akademika UIN syarif Hidayatullah menyerukan gerakan Pilkada damai. Hal ini disampaikan oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Dede Rosyada, M.A., dalam sebuah diskusi terbuka bersama awak media dan mahasiswa di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dalam rangka memberikan apresiasi kepada rakyat Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada serentak Tahun 2017.

Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Dede Rosyada dalam diskusi bertema: Menginisiasi Pilkada Damai

Pada kesempatan ini, Dede mengatakan bahwa proses demokratisasi di Indonesia sudah beranjak lebih  dewasa. Budaya demokrasi sudah mulai meningkat. Tidak hanya pada pengetahuan, tapi juga pada attitude dan perilaku.

Dinamika berdemokrasi harus kita lalui sebagai proses pembelajaran. Umat islam yang dikenal sebagai Islam yang ramah, damai penuh toleran, pluralis, mari kita jaga citra ini dan keunikan ini. Melaksanakan agama dengan baik. Tanpa menggangu sendi-sendi berpolitik dan juga tanpa mengganggu sendi- sendi berdemokrasi.

“Atas nama civitas UIN Syarif Hidayatullah, kami menghimbau dan mengajak seluruh warga Indonesi, mari kita penuhi hak kita, mari kita datang ke TPS masing masing untuk memberikan suara yang sesuai hati nurani kita. Berikanlah pilihan yang menurut kita yang terbaik. Hindari  money politic dan praktek praktek yang tidak dibenarkan dalam berdemokrasi” papar Rektor UIN Syarif Hidayatullah ini.

Insya Allah, Indonesia ke depan akan jauh lebih baik, dengan integritas kita bersama dalam berdemokrasi dan juga dengan partisipasi kita, semuanya dalam berdemokrasi dan memberikan suara pada hari pemilihan esok” tutup Dede. (SSR)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply