Ujian Nasional Kian Dekat, Try Out UNBK Makin Giat

Try Out UNBKTangselMedia.com – Penamaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sekarang disebut juga Computer Based Test (CBT). Dalam pelaksanaannya, UNBK tentu tidak sama dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT), yang selama ini sudah berjalan.

Menurut Humas SMA Pembangunan Jaya, Dessy Larosa menjelaskan, bahwa tahun ini merupakan kali kedua pihak Dessy melaksanakan UNBK. Tahap Sosialisasi UNBK sendiri dilaksanakan telah dilaksanakan pada awal Februari lalu.

Ujian Nasional tahun ini adalah tahun kedua keikutsertaan SMA Plus Pembangunan Jaya dalam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), atau disebut juga Computer Based Test (CBT). Pada tahun sebelumnya peserta yang mengikuti ujian sejumlah 123 siswa-siswi kelas XII SMA Plus Pembangunan Jaya pertamakali mengikuti ujian nasional berbasi komputer dan 24 siswa-siswi diantaranya diterima di Perguruan Tinggi Negeri, ungkap Dessy.

Dalam rangka menghadapi UNBK, SMA Pembangunan Jaya membiasakan try out berbasis komputer untuk kelas XII. Try out tersebut bertujuan agar siswa terbiasa dalam mengerjakan soal-soal UNBK dan mengetahui pola soal-soal jawaban yang nanti diberikan.

Pad tahun 2016 ini siswa-siswi SMA Plus Pembangunan Jaya juga mengikuti UNBK kembali dan berharap akan menambah siswa/siswi yang diterima di perguruan tinggi negri. Pihak sekolah yakin bahwa kualitas sekolah kami bisa lebih baik dari tahun kemarin, mulai dari persiapan-persiapan seperti penyelenggaraan try out berbasis computer dimana diterapkan kepada siswa kelas XI serta memelihara perlengkapan komputer yang bakal dipakai dalam ujian nanti, sambung Dessy.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply