Upacara Peringati HUT RI 72, MAN 1 Tangsel Ajak Siswa Syukuri Nikmat Kemerdekaan

TangselMedia – Hampir semua sekolah baik negeri maupun swasta mengadakan upacara peringatan kemerdekaan 17 Agustus di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel). Salah satunya adalah Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) Kota Tangsel. Upacara pada Hari Kamis, 17 Agustus 2017 ini, dimulai pada pukul 7:05 WIB, dengan dihadiri oleh seluruh murid kelas 10-12, para guru dan staff tata usaha.

Pasukan pengibar bendera (Paskibra) dari MAN 1 Tangsel. (sumber foto: TangselMedia)

Sunarna, S.Pd. yang bertindak sebagai Pembina Upacara yang menggantikan kepala madrasah dikarenakan sakit dalam sambutannya berpesan, untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah Swt yang telah menganugerahkan kepada bangsa Indonesia, nikmat kemerdekaan. Ia juga mengatakan jika kita tidak boleh melupakan jasa para pahlawan.

“Terima kasih kepada para pejuang dan pahlawan, yang telah mengorbankan segalanya untuk kemerdekaan Indonesia,” pesan Sunarna.

Lanjut Sunarna, agar setiap siswa lebih semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan belajar. Insya Allah para guru sebagai tenaga pendidik menjadi teladan bagi murid-muridnya.

Pelaksaan upacara peringatan kemerdekaan 17 Agustus di MAN 1 Tangsel. (sumber foto: TangselMedia)

Pada upacara yang berlangsung sekitar 30 menit ini, bertugas sebagai komandan upacara adalah siswa kelas 11 bernama Okta dan 12 orang pasukan pengibar bendera (Paskibra) dari kelas 11 dan 12 yang menjalankan tugasnya dengan baik.

Yang perlu dibanggakan yakni Paskibra MAN 1 Tangsel tercatat ada 2 orang personil yang menjadi Paskibra tingkat Kotamadya Tangerang Selatan pada upacara peringatan kemerdekaan yang digelar oleh Walikota Tangsel. (DBS)

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply