Wahidin-Andika Punya 20 Program Andalan untuk Banten

TangselMedia – Calon Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) menyebutkan ada 20 program yang akan jadi perhatiannya, jika dipercaya menjadi pemimpin Provinsi Banten nanti.

Dua pasangan calon Gubernur & Wakil Gubernur Banten 2017 beradu konsep. (sumber foto: TangselMedia)

Hal itu dipaparkan oleh cagub nomor urut satu itu, saat menghadiri debat Adu Program Calon Pasangan Gubernur Banten yang digelar di Teras Kota, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu 8 Februari 2017.

“Fokus utama yang jadi perhatian saya ada 20 isu, semuanya hasil rumusan dan kajian setelah berkeliling ke berbagai wilayah Banten” paparnya.

Dari 20 program itu, di antaranya berisi tentang tata kelola pemerintahan yang baik, misalnya: transparansi, akuntabilitas, birokrat yang jujur, serta penegakan hukum.

Sementara diluar itu, terdapat sejumlah isu mengenai pendidikan gratis, kesehatan, pengangguran, infrastruktur, kompetensi guru dan sederet isu yang berkaitan dengan pembangunan dan kesejahteraan lainnya.

“Persoalan di Banten ini kan menumpuk, jika saya jelaskan dalam debat ini tidak akan cukup waktunya. Tapi 20 isu tersebut yang akan saya sikapi, jika terpilih nanti” ungkap Wahidin.

Wahidin, kali ini berpasangan dengan Andika Hazrumy di Pilgub Banten 2017. Pasangan ini diusung tujuh partai, yakni: Demokrat, Golkar, Hanura, PKS, PAN, PKB dan Gerindra. Saingan mereka adalah pasangan incumbent Rano Karno-Embay Mulya Syarie, yg diusung PDIP, PPP, dan NasDem. Pencoblosan berlangsung pada 15 Februari nanti. (DRS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply