Warga Berhasil Tangkap Pelaku Penjambretan Tas di Ciater

TangselMedia – Aksi kejahatan pada bulan suci Ramadhan kembali terjadi di wilayah Tangerang Selatan. Menjelang hari raya Idul Fitri aksi para penjahat semakin nekat.

Pada Kamis 8 Juni 2017, telah terjadi aksi penjambretan tas, dengan korban bernama Vera Heryanti, beralamat di Villa Dago Tol, Blok C. 22/06 Rt. 03/11, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Sepeda motor Satria FU yang digunakan pelaku penjambretan. (sumber foto: TangselMedia)

Dua orang pelaku yang diketahui berboncengan mengendarai sepeda motor merk Suzuki Satria FU bernopol F 2067 RY melakukan aksinya dengan cara merebut paksa tas milik korban yang berisi: 1 HP Blackberry Bolt, 1 HP smartfren, 1 tablet Advance dan uang tunai Rp. 2.000.000,-

Kronologis kejadian, berdasarkan informasi dari tempat kejadian perkara (TKP). Pada hari Kamis korban melakukan transaksi tarik tunai di ATM Bank Mandiri di Pasar Modern BSD, saat korban selesai mengambil uangnya, kemudian korban hendak pulang dengan mengendarai sepeda motor ke arah Villa Dago Tol, Ciputat. Namun sampai di lampu merah Rawa Mekar Jaya korban merasa curiga karena dibuntuti oleh pengendara sepeda motor Suzuki Satria FU yang berboncengan. Sesampainya di Jalan Ciater Raya, tepatnya di depan pintu masuk perumahan Ciater Permai, kecurigaan korban benar terjadi dimana tas korban dengan paksa dirampas oleh Pelaku dan korban mengejar sambil berteriak minta tolong, sehingga pelaku berhasil diamankan oleh warga sekitar dan Tim Vipers Polsek Serpong yg sedang mobile berpatroli mengantisipasi kejahatan jalanan.

Sampai berita ini diturunkan, sedang dilakukan pengembangan oleh pihak kepolisian mengenai jaringan dan sindikat, serta motif aksi pencurian ini. (HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply