Warga Pondok Aren Punya Program Kampung Hijau

Kampung HijauTangselMedia.com – Para warga yang menghuni Jalan Al-Islah, RT 02/02 Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren semangat gotong royong menanam pohon untuk berkontribusi sebagai ‘Kampung Hijau’.

Menurut Ketua RW 04, Ida Farida menjelaskan bahwa dalam mengkondisikan ‘Kampung Hijau’ tersebut, pihaknya menerima sumbangan bibit pohon dari Pemkot Tangsel sekitar 200 bibit, antara lain dari pohon mahoni kelapa, mangga, rambutan dan berbagai pohon buah serta pohon lindung lainnya.

Rencananya penanaman bibit pohon selain akan di tanam sepanjang jalan-jalan masuk pemukiman warga, tetapi juga di halaman rumah warga, sambung Ida.

Sementara itu, Lurah Pondok Aren, Joko Munadih memaparkan bahwa kegiatan penanaman bibit pohon yang dilakukan warga Pondok Aren adalah bagian dari program pemerintah yang harus didukung oleh masyarakat lainnya. Diharapkan kedepannya, dengan banyaknya dukungan penanaman bibit dari masyarakat akan memberikan banyak manfaat positif yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat luas.

Joko berterima kasih dan mengapresiasi bagi warga yang selalu berusaha menjaga keasrian lingkungannya masing-masing. Apalagi bila usaha tersebut dijalankan dengan konsisten untuk menjaga dan merawat pohon-pohon yang sudah ditanam.

Kegiatan penanaman bibit pohon difokuskan pada kawasan yang masih gersang ataupun belum terawat dengan baik. Sehingga lambat laun, kawasan tersebut dapat menjadi kawasan yang indah dan asri, tegas Joko.

Joko berpesan kepada seluruh warga Pondok Aren dalam program ‘Kampung Hijau’ ini agar lebih inovatif dan kreatif menyeimbangkan ekosistem yang ada, sehingga di masa yang akan datang dapat memberikan dampak luas bagi lingkungan dan masyarakat.

Sumber: tangselpos.co.id

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply