4 Tempat Wisata Religi Bersejarah di Tangerang Selatan

Sosial Budaya 0
4 Tempat Wisata Religi Bersejarah di Tangerang Selatan

foto: tempatwisataseru

TangselMedia – 4 Tempat Wisata Religi Bersejarah di Tangerang Selatan, Keberagaman budaya dan agama yang ada di daerah tangerang dari dulu tentunya masih bertahan hingga saat ini, seharusnya kita sebagai warga kota tangerang perlu mengetahui wisata religi yang bersejarah di tangerang.

Bagaimana kalian penasaran? Tentunya kami akan memberikan informasi mengenai tempat wisata religi yang bersejarah di daerah tangerang selatan, tentunya kalian bisa dapatkan informasi tersebut dibawah ini.

4 Tempat Wisata Religi Bersejarah di Tangerang Selatan

Tempat atau Obyek Wisata Religi merupakan tempat yang digunakan untuk beribadah juga untuk menenangkan hati, tentunya tempat wisaataa religi meerupaka tempat yang cocok untuk menjadi pilihan untuk berwisata. Berikut dibawah ini adalah beberapa informasi mengenai beberapa wisata religi yang bersejarah di daerah tangerang selatan dan sekitarnya, kalian bisa mendapatkan informasi tersebut sebagai wawasan tambahan untuk mengetahui sejarah yang ada di indonesia.

1. Masjid Pintu Seribu

5 Tempat Wisata Religi Bersejarah di Tangerang Selatan

foto: tribunnews

Pertama untuk tempat wisata religi yang bersejarah di daerah tangerang selatan, tentunya kalian bisa dapati yaitu Masjid Pintu Seribuyang berada di tengah pemukiman kawasan Kampung Bayur, Tangerang, Masjid yang bernama asli Nurul Yaqin yang dibangun pada tahun 1978 oleh seorang tokoh agama berketurunan arab dengan nama Al Faqir.

Simbol masjid ini ialah menaranya yang memiliki banyak pintu pada sisi luar, saat memasuki sisi dalam menara akan bertemu dengan labirin panjang dan menanjak, lorong yang sempit dan pendek, serta udara dalam lorong juga terasa pengap dan cenderung gelap, uniknya masjid ini juga memiliki tasbih raksasa yang terbuat dari kayu.

2. Masjid Kali Pasir

foto: jiaxiang

Selanjutnya adalah tempat religi yang bersejarah di daerah tangerang selatan, tentunya masjid yang terletak dipinggir bantaran Sungai Cisadane, di tengah pemukiman warga Tionghoa Kelurahan Sukasai, masjid ini bernama Masjid Kali Pasir, karena bangunan ini merupakan masjid yang tertua di daerah tangerang, masjid ini juga peninggalan kerajaan pajajaran bergaya arab, tionghoa dan eropa.

Baca Juga  Band NONSTOP VITAMINE Luncurkan Merchandise Terbaru, 50% Hasil Penjualan untuk Anak Yatim

Selain itu, tempat ini juga bersebelahan dengan klenteng boen tek bio, masjid ini berukuran sekitar 288 meter persegi dan didirikan pada tahun 1700 oleh tumenggung pamit wijaya yang berasal dari kahuripan bogor, ttentunya masjid ini juga memiliki nilai sejarah yang tinggi serta menjadi tempat akulturasi budaya dan saksi perjuangan anak bangsa saat masa penjajahan.

3. Masjid Agung Al-Itihad

foto: jambi-tribunnews

Masjid Agung Al-Itihad merupakan salah satu tempat wisata religi yang favorit dan bersejarah, karena masjid ini berdiri sejak awal tahun 50an yang merupakan tempat yang dijadikan belanda ssebagai penjara untuk menawan pribumi yang memberontak kala itu, ssalah satunya adalah si pitung.

Masjid ini berletak di jalan Ki Samaun, nomor 1, tangerang, masjid ini juga merupakan masjid yang bersejarah, sebelum menjadi masjid, tentunya masjid ini merupakan kantor polisi tangerang, tentunya masjid ini sangat cocok menjadi kunjungan yang favorit.

4. Masjid Al A’zhomt

4 Tempat Wisata Religi Bersejarah di Tangerang Selatan

foto: travelingyuk

Masjid Al A’zhom merupakan salah satu tempat wisata religi yang terfavorit dan bersejarah, karena masjid ini merupakan salah satu masjid yang terbesar di dunia, dengan 4 pillar yyang sangat menawan, juga dengan 5 kubah yang besar dan indah dengan satu kubah induk dan empat kubah pendukung untuk menyangga kubah induk tersebut.

Bagaimana? Tentunya Wisata Religi tersebut bisa menjadi tujuan Anda untuk menenangkan diri, untuk beribadah, tentunya kalian bisa mendapatkan tempat tersebut untuk menjadi pilihan Anda untuk melakukan wissata religi yang sangat cocok, semuga informasi inii bermanfaat dan bisa menjadi refrensi untuk melakukan wisata religi yang tepat.

Related Posts

Leave a Reply