Mahasiswa Unpam Sosialisasikan Pentingnya Gambar Teknik Pada Industri Pemesinan

TangselMedia-Selasa, 11 Juni 2024 telah terlaksana Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan di SMKN 2 Kabupaten Tangerang, Tangerang-banten dengan tema “Pentingnya Gambar Teknik Pada Industri Pemesinan”. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh lima orang Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Pamulang.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dilaksanakan secara langsung (tatap muka). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Koordinator kesiswaan SMKN 2 kabupaten Tangerang, Tangerang-Banten yaitu Bapak Agung Tris Muliyadi, S.Pd, lima orang Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Pamulang, serta 50 Siswa Kelas XI SMKN 2 kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Kegiatan ini diawali dengan dengan pembagian snack serta air mineral, kemudian disambut dengan kata pembuka oleh perwakilan Mahasiswa yaitu saudara Yohanes Ragil Wibowo. Dilanjutkan dengan Laporan Ketua Pelaksana PKM yaitu saudara Satria Rizki Ananda.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi yang disampaikan oleh masing-masing Mahasiswa yaitu; Muhamad Rian Haris, Suci Haryani, Yohanes Ragil Wibowo, Wanda Putri Ningrum, dan Satria Rizki Ananda. untuk materi yang disampaikan mengenai “Pentingnya Gambar Teknik Pada Industri” lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemberian kuis dengan diselingkan oleh Ice Breaking yang dipandu oleh mahasiswa. Lalu dilanjutkan dengan Praktik Autocad agar peserta didik dapat merasakan pengalaman secara langsung. Acara diakhiri dengan dilakukan foto bersama dan kegiatan ini ditutup dengan do’a.

Baca Juga  PKM Mahasiswa Teknik Mesin Unpam Lakukan Pembuatan Rak Sepatu Dengan Las SMAW di TPQ Ashiddiq Desa Suradita Kecamatan Cisauk

Dengan diadakannya kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini, diharapkan Siswa dapat mengetahui dan memiliki gambaran tentang bagaimana menghadapi dunia kerja industri dengan menyiapkan segala bentuk soft skill dan hard skill salah satunya melalui pemahaman tentang gambar teknik, sehingga setelah para Siswa lulus dan berhadapan dengan dunia kerja sudah siap.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib, selain itu kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar karena berkat bantuan dan kerja sama yang baik dari semua pihak yang terlibat. Semoga kedepannya Mahasiswa/i Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Pamulang dapat lebih baik lagi meningkatkan pembinaan lanjutan terkait dengan hal-hal yang diperlukan di masyarakat.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *